Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Probolinggo Ikuti Rakor di Batu Malang

Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSMalang - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Bawaslu Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan koordinator sekretariat dan Komisioner SDM Bawaslu kabupaten dan kota se - Jawa Timur.

Bertempat dikantor Bawaslu Kota Batu Jl. Bukit Berbunga No.13A, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Jawa Timur 65317.

Kegiatan dengan tema penguatan kapasitas dalam perencanaan program pelaksanaan anggaran Pemilu (Pemilihan Umum) 2024.
                               

Rakor tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan, M.Pd, selaku pemangku Koordinator Divisi SDM bersama staffnya, pada hari Jum'at (12/08/2022).

Menurut Eka Rahmawati selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Jatim, bahwa kegiatan tersebut sangat perlu diselenggarakan untuk meningkatkan perencanaan anggaran Pemilu. "Yang mana, tahapan Pemilu sudah dimulai, makanya sangat perlu digelar rakor ini," ucap Eka disaat membuka acara.

Didalam acara rakor yang di ikuti 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur tersebut, Kepala Biro Keuangan dan BMN Pakerti Luhur meyakinkan, bahwa saat ini merupakan kesempatan lebih untuk menggali pengelolaan keuangan di Bawaslu, karena sudah masuk tahapan Pemilu tahun 2024.
                             

"Yang mana, untuk menata ulang  pertanggung jawaban dari sisi anggaran. Kedepan, kita bisa lebih baik menata lembaga dan kesempatan saat ini untuk me-review yang belum baik," ujar Pakerti Luhur saat penyampaian materi.

Dengan dimulainya tahapan Pemilu 2024, kualitas perencanaan anggaran kegiatan Pemilu di tahun 2024 bisa dipertanggungjawabkan di kemudian hari menjadi lebih baik.

Senada, Zaini Gunawan atau akrab disapa Lek Gun selaku Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Probolinggo mengapresiasi langkah nyata Bawaslu Provinsi Jatim dengan digelarnya rakor tersebut.

"Kami atas nama Bawaslu Kabupaten Probolinggo sangat mengapresiasi langkah nyata Bawaslu Jatim, dengan giat rakor ini sebagai bekal bagi Bawaslu kota/kabupaten bekerja lebih profesional dan lebih baik," pungkas Lek Gun.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button