Kunjungi Korem 152/ Baabullah, Pangdam: Prajurit Utamakan Kejujuran

Tuesday, August 2, 2022, 00:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Ternate - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Maluku Utara, Senin (01/08/2022).

Setibanya di Bandara Sultan Baabullah, Ternate, Pangdam dan rombongan disambut oleh Danrem 152/ Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito bersama Forkopimda Provinsi Maluku Utara.

Pertama kali datang di bumi Moluki Kie Raha, Pangdam disambut tarian Soya- Soya dan pengalungan bunga.
                             

Setelah itu, Pangdam dan rombongan bergegas menuju Makorem 152/ Baabullah yang berada di Jl. Am Khamaruddin No. 1, Sangaji, Ternate, Maluku Utara. 

Sampai di Makorem, Pangdam menerima penghormatan dari jajar kehormatan dan regu jaga. Tak hanya itu, penyambutan Pangdam disuguhkan dengan Tarian Cakalele. 

Pangdam kemudian menerima paparan dari Danrem 152/ Baabullah mengenai situasi wilayah Korem 152/ Baabullah terkini, kekuatan personel dan materiil, serta kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan di jajaran Korem 152/ Baabullah. 

Berkesempatan bertatap muka dengan seluruh prajurit dan persit, Pangdam memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di lingkungan Kodam XVI/ Pattimura. Selain itu, Pangdam berpesan agar seluruh prajurit harus mengutamakan kejujuran sebagai hal yang mendasar. 
                             

Lebih lanjut, Pangdam menekankan agar prajurit meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi. Melihat perkembangan keadaan saat ini, banyak isu tentang ancaman internal yang disebabkan oleh pengaruh situasi global seperti ancaman separatisme, ideologi dan paham-paham radikal, maka selaras dengan perintah harian Kasad yang ketiga, yaitu pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman kesatuan bangsa. 

Seluruh prajurit harus mampu mendeteksi, waspada dan berhati-hati pada setiap potensi ancaman tersebut. "Saya berharap, agar Korem 152/Baabullah dapat lebih kreatif untuk memaksimalkan potensi diwilayahnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, laksanakan setiap program pemberdayaan masyarakat dengan bersinergi bersama komponen masyarakat dan stake holder lainnya," tutup Jenderal asal Jawa Tengah ini.

Turut hadir mendampingi Pangdam, Kasrem 152/ Baabullah, Asops Kasdam XVI/ Pattimura, para Kasi Kasrem, para Dandim, para Kabalak jajaran Korem 152/ Baabullah.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler