Langkah Nyata Koramil Gading Gencarkan Vaksinasi PMK

Minggu, 07 Agustus 2022, 11:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/23 Gading bersama tim vaksinasi kembali melakukan pendampingan dalam proses vaksinasi kepada sejumlah hewan ternak yang ada di wilayah teritorialnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa untuk kegiatan vaksinasi kali ini akan dilaksanakan di 5 desa di wilayah Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Danramil 0820/23 Gading Kapten Kav Joko Samakta menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan vaksin penyakit mulut dan kuku saat ini yakni tahap I dan tahap II dengan sasaran hewan ternak yang ada di 5 desa dalam wilayah Kecamatan Gading.
                               

"Berdasarkan data dan informasi yang kami terima untuk pencapain vaksinasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak untuk 5 desa yakni Desa Betek Taman, Kaliacar, Prasi, Kertosono dan Desa Ranuwurung total yakni 131 ekor tahap I dan 135 ekor tahap II," ujarnya.

Ia menambahkan dalam vaksinasi kali ini pihaknya juga menghimbau para peternak untuk  menjaga kebersihan ternaknya, selain vaksin, juga memberikan vitamin dengan harapan kesehatan hewan ternak tetap terjaga.

masyarakat tidak perlu resah dengan adanya wabah ini mengingat pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini.

“Untuk itu, kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar cepat melapor supaya segara mendapat penanganan medis,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button