Libatkan Anggota Muda, Satgas TMMD ke 114 Kompak Membangun Saluran Air

Wednesday, August 3, 2022, 13:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang difokuskan di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo melibatkan anggota kawula muda dalam melaksanakan pembangunan saluran air.

Terlibatnya anggota muda yang tergabung dalam pengerjaan TMMD ke 114 tersebut diantaranya berasal dari Yonif 512, Yon Zipur 10, Yon Kav 3. Dimana kekompakan mereka terlihat saat menggali pembuatan saluran air yang menghubungkan ke Desa Sebalong Nguling Pasuruan.

Serka Saiful pengawas TMMD ke 114 menuturkan progres pengerjaan pembangunan saluran air saat ini masih sekitar 10%, namun baginya dengan melibatkan anggota-anggota muda ini sangat meyakini bahwa pekerjaan ini akan dapat diselesaikan tepat waktu.
                           

"Anggota muda ini masih sangat kuat fisiknya, sehingga meskipun bekerja extra, mampu mengerjakan saluran air dari kanan hingga kiri jalan ini sesuai dengan rencana di awal saat itu mengingat alokasi waktu yang diberikan cukup singkat sehingga Satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan harus berpacu dengan waktu," jelas Staff Teritorial Kodim 0820/Probolinggo ini, Rabu (3/8).

Saiful menambahkan, agar anggotanya tetap kompak satu sama lain dan saling berkomunikasi disaat adanya kendala yang terjadi dilapangan saat mengerjakan proses pembangunan di desa, utamanya dalam membangun saluran air ini

"Mengingat waktu yang begitu singkat, saya tekankan sekali lagi kepada anggota agar bahu membahu dan bergotong royong dalam mengerjakan saluran air ini, agar target penyelesaian dapat segera rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat di Desa Klampok ini," tegasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler