Lomba Gerak Jalan Dikawal Ketat oleh Koramil 0820/24 Tiris

Jumat, 19 Agustus 2022, 08:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/24 Tiris mengawal jalannya pelaksanaan sejumlah perlombaan yang diselenggarakan di wilayah teritorialnya, informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa sejumlah lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Salah satu perlombaan yang mendapat kawalan ekstra dari pihak Koramil 0820/Tiris adalah lomba gerak jalan yang diikuti 65 regu dengan peserta adalah para pelajar SD, SMP, SMU sewilayah Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Serma Ismail, anggota Koramil 0820/24 Tiris menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan di sepanjang rute gerak jalan mulai dari start hingga finis.

"Semoga dengan adanya sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda khususnya di wilayah teritorial kami," kata Serma Ismail.

Sementara, Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf M Toha mengungkapkan bahwa dalam mendukung kelancaran lomba gerak jalan, pihaknya menempatkan anggotanya di beberapa titik yang menjadi rute pelaksanaan.

“Saya berharap anggota yang melakukan pengamanan dilapangan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan lomba gerak jalan dapat berjalan tertib, aman dan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum penting dan bersejarah. "Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajah dan menjadi tugas kita untuk mengisi kemerdekaan tersebut," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button