Maraknya Barak Narkoba, H.Zainuddin Purba SH, Aksi Tunggal Di Poldasu

Thursday, August 11, 2022, 13:47 WIB
Oleh Link
Ket Poto : H.Zainuddin Purba SH, siap laksanakan aksi tunggal terkait barak -barak Narkoba.

SNIPERS.NEWS | Binjai - Anggota DPRD Sumut H Zainuddin Purba SH, akan melaksanakan aksi tunggal di Mapolda Sumatera Utara pada, Jumat (12/8) sekira Pukul 10.00 Wib. Aksi tersebut dipercepat dari jadwal sebelumnya yang direncanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 mendatang. 

Segala persiapan pun sudah dipersiapkan olehnya sebagai atribut Peraga dalam aksinya nanti, seperti Spanduk dan Sound System aktif. 

Diakuinya, aksi tunggal tersebut dilakukan oleh legislator dari fraksi partai Golkar ini dilakukan olehnya karena maraknya barak barak narkoba yang hanya berjarak beberapa ratus meter saja dari kediamannya. 

"Kenapa saya lakukan aksi ini. Hal itu dikarenakan semakin suburnya barak barak narkoba di Sumatera Utara, khususnya dipinggiran Kota Binjai," ungkap pria yang akrab disapa Pak Uda ini saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/8). 

Ia juga mengakui bahwa aksinya tersebut sebagai bentuk kekecewaan dirinya karena kurang maksimalnya atensi kinerja dari aparat penegak hukum/kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba, khususnya di Sumatera Utara. 

"Sama sama kita ketahui, pada saat Bapak Panca (Irjen Pol Drs Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak-red) masuk untuk menjabat sebagai Kapoldasu pada Maret 2021 lalu, peringkat Sumatera Utara masih nomor 2 sebagai terbanyak pengguna narkoba. Namun seiring berjalannya waktu dimasa kepemimpinannya, kini peringkat pengguna narkoba di Sumatera Utara menjadi naik, yaitu peringkat 1 pengguna narkobanya," tegas Pak Uda. 

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai selama 2 periode ini juga menilai bahwa Kapoldasu saat ini malah terkesan enjoy atas keprihatinan dan keresahan masyarakat dengan maraknya peredaran narkoba. 

"Beliau (Kapolasu-red) seolah olah tidak mementingkan atau tidak lagi memikirkan citra kepolisian menjadi negatif, sehingga enjoy saja atas keprihatinan dan tanggapan kita terkait semakin maraknya peredaran narkoba selama beliau menjabat," urai Pak Uda dengan nada kesal. 

Untuk itu, sebagai bentuk keseriusannya, H Zainuddin Purba mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi tunggalnya tersebut kepada Kapolda Sumatera Utara. 

Ia juga memohon doa dari masyarakat Sumatera Utara, khususnya Binjai dan Langkat, semoga aksinya tersebut diberi kemudahan dan mendapat ridho dari Allah SWT. 

"Mohon doanya dari masyarakat. Dengan adanya aksi tunggal saya ini, semoga narkoba dapat diberantas dengan melakukan tindakan tegas dan nyata dilapangan oleh pihak kepolisian sehingga berdampak positif terhadap masyarakat," kata Pak Uda. 

Sebagai tokoh masyarakat, Pak Uda juga menilai bahwa sebelumnya hingga saat ini, pemberantasan narkoba atau penggerebekan barak barak narkoba layaknya hanya seperti sebuah drama atau sandiwara belaka. 

"Penggerebekan dan penangkapan tetap ada, namun barak barak narkoba semakin berkembang terus dan menjamur. Bahkan para bandar semakin berani menjual dan menyiapkan tempat untuk mengkomsumsinya. Inikan drama namanya," demikian ungkap Pak Uda diakhir ucapannya dengan nada kesal, seraya menegaskan bahwa tidak jauh dari kediamannya, berdiri diskotik ilegal serta barak barak narkoba. 

(Raiyan)

TerPopuler