Mayor Inf Noercholis Mewakili Pangdam I/BB Berkolaborasi dengan Salah Seorang Pengusaha Dermawan Bagikan Sembako

Jumat, 12 Agustus 2022, 21:17 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Percut Seituan - Sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap sesama, Kodam I BB berkolaborasi dengan salah seorang pengusaha yang ada di Dusun XI Desa Tanjung Rejo Percut Seituan melaksanakan Jumat Berkah kepada masyarakat di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Seituan dengan memberikan paket sembako, Jumat (12/8/22)

Kegiatan Jumat Berkah kali ini dengan membagikan 500 karung beras kepada warga yang ada di Dusun XI, Dusun XII, Dusun XIII dan Dusun XIV yang ada di Desa Tanjung Rejo Percut Seituan

Keistimewaan pada kegiatan kali ini adalah bukan hanya warga muslim yang diberikan sembako, melainkan warga yang beragama Nasrani yang kurang mampu juga diberikan sembako.

Mewakili pengusaha, Jan Daniel Sitorus menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kodam I BB yang mau berkolaborasi dan perduli terhadap masyarakat Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Seituan.

"Semoga kegiatan positif ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan," ujar pria yang akrab di sapa Om Danil.

Lebih lanjutnya di katakan, "kegiatan ini kita lakukan murni dari seorang pengusaha yang dermawan dan Kodam I/BB untuk membantu masyarakat Desa Tanjung Rejo yang saat ini aktivitas perekonomiannya terhambat sejak Sabtu (6/8) akibat akses jembatan penghubung satu - satunya ambruk akibat kecerobohan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Karya (SDABMBK) yang memaksakan exavator 18 Ton melewati jembatan sementara yang hanya mampu menahan kapasitas beban 2 Ton," ujar Om Danil.


Kegiatan sosial pembagian beras sebanyak 500 paket ini kita bagikan kepada seluruh warga tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodam 1/BB dan para Donatur yang perduli dengan masyarakat kurang mampu dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang bersedia datang ke tempat kami ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan," tutup Om Danil.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., melalui Mayor Inf Noercholis Jab Pabandya Bakti Kodam I/BB menyampaikan, salam dari Pangdam 1 BB karena tidak bisa hadir bersama ditengah warga Belawan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian Kodam I/BB dan salah seorang pengusaha yang ada di Desa Tanjung Rejo dan juga bentuk kemanusiaan bagi warga yang mengalami kesulitan ekonomi dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan motivasi atau memberikan harapan bagi warga masyarakat dengan meringankan sedikit beban ekonomi sehingga kedepannya kita harapkan mereka dapat lebih baik untuk menghadapi hidup yang semakin sulit akibat memulihkan ekonomi dampak pandemi Covid- 19 yang berlalu," ucap Mayor Inf Noercholis

Kodam I/BB mengharapkan, agar program sosial ini bisa menginspirasi pihak lain untuk menumbuhkan semangat berbagi sesama.

“Semoga program Kodam I/BB ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak atau lembaga lain sehingga bisa saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Pangdam 1 BB Mayor Noercholis, sebagai Pabanda Bakti Kodam I/BB, Rudi Hartono yang merupakan salah satu tokoh masyarakat, mahasiswa KKN UMSU Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bhabinsa Desa Tanjung Rejo dan Ketua PP Anak Ranting XI Desa Tanjung Rejo.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button