MCK Buat Warga Tak Luput dari Program TMMD di Desa Klampok Tongas

Selasa, 16 Agustus 2022, 10:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan pembangunan yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0820/Probolinggo, juga menyasar pembuatan MCK bagi keluarga yang belum memiliki tempat buang air besar (BAB) sama sekali.

Pembuatan MCK ini perlu dilakukan, karena untuk mencegah penyakit-penyakit yang mungkin timbul disekitaran masyarakat, karena selama ini keluarga yang tidak memiliki MCK akan buang air besar di sungai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga Kasiono warga Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, yang kesehariannya membuang air besar ke sungai didekat rumahnya karena belum memiliki MCK sama sekali.
                              

Dengan adanya TMMD yang diprogramkan oleh Kodim 0820/Probolinggo ini, keluarga Kasiono sudah tidak kesulitan lagi untuk BAB dirumahnya sendiri. Pasalnya Anggota Satgas TMMD telah membuatkannya MCK untuk keluarga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membuatkan MCK untuk keluarga kami, mudah-mudah Bapak-Bapak TNI ini semakin sukses dan di lindungi Allah SWT,” ungkap Kasiono.

Sementara itu Kapten inf M. Toha Pawas TMMD meninjau langsung kegiatan pembuatan MCK yang dikerjakan TNI-AD bersama nasyarakat dengan sukarela.

"Pembuatan MCK ini memang sudah diprogramkan dalam TMMD Klampok kali ini yang bertujuan dapat membantu warga yang membutuhkan," singkatnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button