Melirik Kasat Samapta Polres Probolinggo yang Baru

Selasa, 02 Agustus 2022, 08:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Belum sebulan menjabat Kasat Samapta Polres Probolinggo, Iptu Siswandi sudah tancap gas menunjukkan aksi cipta kondusifnya di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo.

Pasalnya, beberapa kali giatnya mendapatkan nilai positif dari elemen masyarakat.

Semisal, baru dilantik langsung dihadapi dengan aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Kabupaten Probolinggo dan mampu diselesaikan dengan cara humanis sehingga situasi kembali kondusif, dan aksi responsifnya juga ketika mendapatkan laporan masyarakat akan maraknya praktik prostitusi dan penjualan miras di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan juga langsung di tindak lanjuti.

Ketika dihubungi, Iptu Siswandi yang berperawakan humanis dan sangat nampak kesederhanaannya itu mengatakan, bahwa apa yang dilakukan dengan jabatan yang disandang merupakan wujud loyalitas murni sebagai pengayom masyarakat dan bukti cinta NKRI.
                              

"Apa yang kami lakukan suatu hal yang biasa saja mas, gak ada yang lebih, sebagai aparat penegak hukum. Dimanapun kami bertugas, kami berupaya maksimal menjalankan amanah jabatan dengan baik," ujar mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini, Selasa (2/8) pagi.

Dijelaskan Ndan Sis (sapaan akrabnya-red), jabatan apapun yang diamanahkan pada dirinya, maka konsekwensinya harus segera menyesuaikan dan harus tancap gas action wujud nyata menjalankan amanah.

Dan juga harus balance serta luwes ketika menghadapi segala permasalahan di masyarakat. "Pakai hati nurani lebih mendekatkan penyelesaian masalah sebelum melangkah ke jalur hukum," katanya sambil melempar senyum khasnya.

Perwira muda ini berharap, keterlibatan tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat dominan dalam menciptakan situasi kondusif. "Mari kita ciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Probolinggo, bahwa damai dan aman itu sangat indah," harapnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button