Pangdam Pattimura Hadiri Upacara Peringatan HUT ke- 77 Maluku

Jumat, 19 Agustus 2022, 18:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. mengikuti upacara peringatan HUT ke -77 Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (19/08/2022). 

Mengusung tema "Baku Gandeng, Maluku Bisa" upacara dipimpin oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dengan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan instansi- instansi pemerintahan. 

Upacara ini diselenggarakan sebagai momen tahunan wujud rasa syukur, pencapaian kerja dan evaluasi untuk terus berkontribusi kepada masyarakat Maluku. 

Pangdam yang hadir, turut memberikan selamat kepada Gubernur Maluku atas pertambahan usia Provinsi Maluku.

Jenderal bintang dua jebolan Akademi Militer tahun 1988 itu pun turut memberikan harapan bagi Maluku. "Sesuai dengan tema HUT Maluku tahun 2022 ini Baku Gandeng, Maluku Bisa, saya berharap momentum ini dapat menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa, Maluku dapat mengatasi segala tantangan dalam mencapai tujuan pembangunan, semakin maju dalam semua sektor demi kesejahteraan masyarakat," harap Pangdam. 
                             

Tak hanya melaksanakan upacara, setelahnya Gubernur bersama para pejabat yang hadir memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, pemberian tali asih kepada para korban kecelakaan kerja dan pemberian beasiswa S2 kepada mahasiswa Unpatti. Untuk memeriahkan HUT ke- 77 Maluku, esok hari akan dilaksanakan pemecahan rekor Muri sajian dari sagu terbanyak bertempat di lapangan merdeka. 

Turut hadir sejumlah pejabat, diantaranya Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danlanud Pattimura, dan para pejabat Forkopimda Maluku.*

( ATOM )
Sumber : Pendam16.

TerPopuler