Pangdam Pattimura Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Lapangan Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022, 15:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (17/08/2022). 

Pada upacara bendera ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail., tak hanya di Lapangan Merdeka Ambon saja, namun upacara memperingati hari Kemerdekaan juga dilaksanakan di halaman Kodam XVI/ Pattimura dan secara virtual live melalui media elektronik. 

Pangdam mengatakan, upacara peringatan HUT ke-77 RI  ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih serta penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa atas pengorbanannya demi kemerdekaan Indonesia.

Sekaligus sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan jiwa nasionalisme.
                          

"Peringatan detik- detik proklamasi merupakan kegiatan yang penting untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa. Masyarakat maupun prajurit mengikuti upacara baik secara langsung maupun virtual, inilah salah satu bukti wujud kecintaan dan kebangaan terhadap bangsa dan negara," ujar Pangdam. 

"Semoga momentum Kemerdekaan RI ini semakin memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bisa mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air," tandasnya.

Upacara yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan ini diwarnai oleh persembahan lagu- lagu perjuangan dan pemberian remisi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan Ibu, Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang dan Ibu, Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen Mar Said Latuconsina dan Ibu, Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman dan Ibu, Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin dan Ibu, serta para pejabat Forkopimda Provinsi Maluku.

Usai mengikuti upacara, Pangdam dan rombongan pejabat Kodam langsung menuju Makodam XVI/Pattimura untuk menyaksikan dan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual live dari Istana Negara, Jakarta.*

( ATOM )
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button