Pangdam Terima Audiensi Komunitas Basudara Maluku Global Bahas Kemajuan Perolahragaan

Selasa, 23 Agustus 2022, 21:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E., M.M., menerima kunjungan audiensi Komunitas Basudara Maluku Global (BMG) di ruang kerjanya, Selasa (23/08/2022).

Kunjungan Komunitas yang bergerak dibidang sosial, pendidikan hingga olah raga tersebut dipimpin langsung oleh founder Komunitas Basudara Maluku Global, Iwan Muskita, dalam audiensi tersebut tampak Iwan Muskita didampingi pengurusnya. 

Iwan Muskita mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan silaturahmi Komunitas Basudara Maluku Global dengan Pangdam XVI/Pattimura guna membicarakan upaya pengembangan serta penguatan kebersamaan dalam mencapai kemajuan perolahragaan di Maluku.

Salah satu topik yang diutarakan oleh Iwan Muskita adalah mempersiapkan pemain sepak bola dalam bentuk kerjasama sport science center of excellence.  

“Untuk itu perlu membangkitkan semangat dan confidence anak anak, atlet maluku yang sudah lama prestasinya menurun banyak, perlu diberikan pembinaan secara profesional dan intensif lagi sehingga nama besar Maluku yang gudangya pemain-pemain hebat bisa kembali," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Pangdam mengatakan akan memberikan perhatian pada perolahragaan di Maluku khususnya sepak bola sebagai ajang peningkatan SDM. 

“Kodam siap membantu dengan memanfaatkan sarana-prasarana, kita bisa gandeng rekan - rekan baik TNI AU dan TNI AL, mulai dari hal kecil," tandas Pangdam.

Turut mendampingi dalam audiensi tersebut, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, Danpomdam XVI/Pattimura, Kajasdam XVI/Pattimura dan Waaster Kasdam XVI/Pattimura.* 

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button