Pawai Obor dan Potong Tumpeng Warnai Desa Sumberbendo

Selasa, 16 Agustus 2022, 21:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,  Pemerintah Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo menggelar berbagai kegiatan, salah satu diantaranya ialah pawai obor, tasyakuran dan do’a bersama serta pemotongan tumpeng di halaman balai desa setempat dan sekaligus pembagian hadiah kepada warga yang mengikuti lomba, Selasa (16/08/22) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra, Koramil 0820/06 Babinsa Koptu Holydi, Babinkamtibmas Bripka Rudi, BPD Sumberbendo Mahfud, tokoh agama, tokoh pemuda serta sejumlah masyarakat Desa Sumberbendo.

Adapun lomba yang digelar yakni balap kelereng, makan kerupuk, nyunggi tempe, serta lomba lainnya. Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan RI yang diraih oleh para pejuang pada 17 Agustus 1945 silam.

“Tasyakuran do’a bersama (potong tumpeng) dan pawai obor ini merupakan bentuk syukur kita atas kemerdekaan yang sejatinya kita peroleh pada 17 Agustus 1945 yang lalu. Pada kesempatan ini kami juga menyerahkan hadiah kepada masyarakat yang mengikuti lomba,” kata Kades Reza.
                            

Ia menjelaskan, pastinya saat ini seluruh rakyat Indonesia merayakan momentum peringatan hari bersejarah ini. Setidaknya, mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang hingga mengorbankan nyawa demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Marilah kita isi momentum peringatan hari kemerdekaan ke 77 ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan inovatif,” tandas Kades Angga sapaan akrabnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button