PB PASU Silaturahim ke PLN UIW Sumut

Selasa, 23 Agustus 2022, 18:01 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Medan - Pengurus Besar perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB PASU) silaturahmi ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut Jl. KL. Yos Sudarso No.284 Medan pada Selasa (23/8/2022).

Terlihat hadir sejumlah petinggi PB PASU diantaranya, Eka Putra Zakran, SH MH (Ketua Umum), Zulkifli Lubis, SH Wakil Ketua Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri, Amiruddin Pinem, SH Direktur LBH PASU serta sejumlah anggota Panitia Seminar Nasional dan Launching PLC (PASU LAWYER CLUB) diantaranya Tamam Abdullah S.H., M. Irfan Batubara S.H., dan Imam R. Pangat S.H.

Kedatangan para petinggi PB PASU dan Panitia Seminar tersebut diterima oleh Yudistira, ST, Asisten Manager didampingi Diki Wylyandi Nasution staf komunikasi dan managemen stakeholder PLN UIW Sumut.

Yasmir Lukman Manger Sub Bidang Komunikasi dan TJSL melalui Yudistira, ST Asisten Komunikasi dan Manager menyatakan, saat ini ada kekosongan GM per 1 Agustus yang lalu dan sampai sekarang belum ada penggantinya. Jadi mohon maaf belum disambut GM, nanti kalau ada yang baru akan disampaikan bahwa PLN sudah bersilaturahmi dengan PB PASU.
                              

“Kedepan kita akan saling membutuhkan, apalagi disini juga ada bagian hukum, tapi beda kewenangan, karena bagian hukum langsung bagian dari pusat, nanti akan kami sampaikan juga agar bagian hukum PLN dapat bekerjasama dengan PB PASU. Kami tidak menutup diri, siapa pun boleh bekerjasama, namun itu nanti managemen yang memutuskan,” tambah Yudistira.

Epza panggilan akrab Eka Putra Zakran, SH MH Ketua Umum PASU mengatakan adapun maksud kedatangan PASU ke PLN UIW Sumut untuk bersilaturahim dan memperkenalkan PB PASU kepada semua organisasi atau lembaga tingkat Sumut baik pemerintah maupun swasta, termasuk BUMN atau BUMD yang ada di Sumut, prinsipnya harus bermitra strategis dalam rangka membangun pemerintahan yang lebih baik, khususnya dalam membangun hukum secara nasional. 

"Selain itu, kita juga menyampaikan bahwa PB PASU akan menggelar Seminar Nasional dan Launching PASU LAWYER CLUB (PLC) pada tanggal 2 September 2022 di Hotel Madani Medan terkait mengukur efektifitas sidang online dalam menjamin hak-hak tersangka/terdakwa di persidangan," katanya.

Nanti direncanakan, kegiatan seminar nasioanal ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, karena dari PASU mendorong agar Advokat Sumut ini bermarwah dan bermartabat. Jadi, cita-cita dan semangat sama dengan semangat Gubsu.

"Sebagai pembicara dalam seminar ini direncanakan Ketua Komisi Yudisial RI, Kanwil Kemenkumham Sumut, Akademisi USU Dr. Mahmud Mulyadi, SH., M.Hum, Ir. Khairi Amri, Ketua KAMI Medan atau mantan Napi sidang Online pada kasus demo Omni Buslaw tahun 2020 yang lalu," pungkas Epza yang juga merupakan mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan itu.*

( Hendra )

TerPopuler

> Whatsapp-Button