Peltu Marjoko Tinjau Bantuan RTLH Lansia di Desa Klampok

Minggu, 21 Agustus 2022, 14:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pengerjaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) lansia milik Santi yang dikerjakan oleh satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0820/Probolinggo hampir sepenuhnya rampung.

Untuk itu, sebelum ditempati oleh penerima bantuan RTLH, Peltu Marjoko dengan didampingi Serma Alfan yang saat itu sedang melaksanakan piket dilokasi TMMD meninjau langsung hasil dari pengerjaan bedah rumah tersebut.

Menurut Peltu Marjoko, pengerjaan bedah rumah dirumah Santi ini tergolong lumayan cepat dibandingkan dengan lainnya, namun dirinya tetap melaksanakan pemantauan agar hasil pembangunannya benar - benar dapat dirasakan dalam jangka panjang.

"Prosesnya sangat cepat, sehingga kami betul - betul cek konstruksi bangunannya apakah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang kami terapkan dalam pembangunan, sehingga nantinya penerima manfaat dalam menempati rumah barunya bisa menyinggahi rumah tersebut dalam waktu jangka panjang," tandasnya.

Sementara itu, Santi warga Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD 114 Probolinggo. Menurutnya pembangunan RTLH ini sangatlah membantu dirinya dalam perbaikan rumah yang memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Saya bersyukur sekali dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada anggota TNI yang terus peduli membantu kami dengan merehab rumah ini," ucapnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button