Pengerjaan MCK Terus di Kebut Oleh Satgas TMMD 114 di Desa Klampok

Jumat, 19 Agustus 2022, 08:57 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sudah memasuki minggu ke – 3 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Ta 2022 ini terus dikebut oleh tim satgas yang tergabung dalam TMMD. Selain tim Satgas TMMD, pengerjaan MCK yang dilaksanakan di rumah Armo warga Dusun Krajan Kidul RT.18/RW.05, Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini juga turut melibatkan warga masyarakat di desa setempat.

Pembuatan MCK ini perlu dilakukan karena untuk mencegah penyakit-penyakit yang mungkin timbul disekitaran masyarakat serta dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, karena selama ini keluarga yang tidak memiliki MCK akan buang air besar di sungai.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letda Fajar mengungkapkan, walaupun cuaca cukup menyengat kulit namun tim dari Satuan Tugas TMMD itu tidak patah semangat untuk menjalankan tugasnya dalam mengerjakan pembangunan fisik tersebut.

“Matahari tengah menyengat kulit, namun kegigihan dan semangat para anggota untuk membangun ini tidak mematahkan semangat mereka, begitupun dengan masyarakat di Desa Klampok ini yang juga turut serta bahu membahu membantu anggota kami dalam pembangunan MCK milik Bapak Armo ini,” ungkapnya.

Letda Fajar menambahkan, terkait tujuannya tim Satgas TMMD untuk membangun MCK bagi warga yang ekonominya berada di kategori menengah kebawah, yang tak lain untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih serta nyaman.

“Pembuatan MCK umum tersebut bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Letda Fajar, Dansatgas TMMD ke-114.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button