Peringatan Dirgahayu RI Ke-77 di Jalan Siku di Isi Dengan Tausyiah dan Pembacaan Al Qur'an

Rabu, 17 Agustus 2022, 02:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, warga Jalan Siku Lingkungan IX Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan mengisinya dengan Tausiyah keagamaan, Selasa (16/08/22) sekira pukul 21.00 Wib.

Selain Tausyiah yang dibawakan oleh Al Ustadz Dedi Yusuf, S.Ag., sebelumnya warga juga diperdengarkan bacaan Ayat Suci Al Qur'an, yang dilantunkan oleh Qori muda M. Nadif Hafiz yang saat ini menyandang gelar Juara 1 untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori anak-anak, serta penyematan topi sebagai penghargaan terhadap salah seorang tokoh masyarakat Jalan Siku Suharto.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Serma (Purn) Khairuddin menyampaikan, bahwa Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 menjadi momen penting untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga Jalan Siku Lingkungan IX untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa.


"Marilah kita isi hari kemerdekaan ini dengan mempererat tali silaturahmi, sebagai wujud rasa persatuan dan kekompakan warga Jalan Siku khususnya. Selain itu, dengan adanya peringatan hari kemerdekaan ini, berarti kita sudah menghargai jasa para pahlawan yang telah membebaskan negara kita dari tangan penjajah. Untuk itu, sekali lagi marilah kita jaga kekompakan dan tetap menjaga tali silaturahmi," ucap Khairuddin dalam sambutannya.

Pak Udin, sapaan akrab Serma (Purn) Khairuddin juga tak lupa mengajak warga Jalan Siku khususnya, untuk saling menjaga ketertiban umum, kebersihan serta meningkatkan kerukunan antar warga.

"Isilah Hari Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, jaga ketertiban lingkungan, jaga kebersihan, karena itu sebagian dari iman. Dan yang terpenting, tingkatkan kerukunan antar warga, guna mencapai kekompakan dan kebersamaan," harapnya.

Perlu diketahui, acara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 di Jalan Siku ini, selain merupakan prakarsa dari tokoh masyarakat bernama Suharto, juga didanai dari swadaya masyarakat dan para donatur di lingkungan. Walaupun dengan kesederhanaan, namun acara tersebut terbilang sukses. 


Pantauan Snipers News di lokasi, acara yang dikenal dengan malam 17-an ini juga dihadiri Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., Kepala Lingkungan IX Herianto, para panitia perayaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto beserta pengurus dan anggota, serta warga Jalan Siku.*

"Saya selaku Lurah di Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Jalan Siku ini, karena beda dengan daerah-daerah lainnya, yang mengisi Hari Kemerdekaan dengan acara keagamaan, baik Tausyiah maupun mendengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur'an," ujar Lurah Ari Ismail, S.Sos. M.M., dalam sambutannya.

"Melalui acara ini, saya mengajak warga Kelurahan Tanah Enam Ratus khususnya warga Jalan Siku agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta turut mendukung program Walikota Medan dalam mensejahterakan masyarakatnya, terutama 5 program prioritas Bapak Walikota," kata Ari Ismail sebelum mengakhiri sambutannya.

Hingga pukul 23.00 Wib, warga Jalan Siku yang hadir dalam acara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 ini masih tampak antusias, sampai pembacaan doa yang dibawakan oleh Al Ustadz Dedi Yusuf, S.Ag. selesai.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button