Pernak pernik Agustusan di Probolinggo

Wednesday, August 10, 2022, 21:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Berbagai macam cara warga sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah di raih para pejuang '45. Dari aneka perlombaan, hias gang sampai pasang bendera sang merah putih.

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Warga RT.02/RW.02 secara bersama sama menghias gangnya dengan memasang pernak pernik lampu dan umbul umbul serta kibaran bendera merah putih.

Ketua RT.02, M. Sidik mengatakan, bahwa sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah dinikmati, pantaslah kiranya para penerus perjuangan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 dengan mengibarkan bendera merah putih.
                             

"Kita sudah tidak usah pegang senjata berperang melawan penjajah, karena kita sudah merdeka. Namun hanya wujud syukur memeriahkan dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul umbul di gang masing masing," kata M. Sidik selaku Ketua RT.02 Dusun Bengkingan, Rabu (10/8) malam.
                              

Senada, Ketua RW.02 Dusun Bengkingan Desa Kalirejo, Slamet mengapresiasi apa yang sudah dilakukan warganya. "Atas nama Ketua RW, saya berterima kasih kepada warga yang sudah kompak dan guyub memeriahkan kemerdekaan RI ke 77," ucap Slamet seraya ikut nimbrung dengan warganya.

Slamet berharap, kekompakan dan kerukunan tersebut terus ditingkatkan demi terwujudnya lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman.*

(Taufiq)

TerPopuler