Personil Brimob Polda Sumut Raih Penghargaan Medal Parade di Afrika Tengah

Jumat, 12 Agustus 2022, 16:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Afrika Tengah - Personil Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut raih penghargaan tertinggi PBB "Medal Parade" untuk Polisi Perdamaian Indonesia di Afrika Tengah, Rabu (10/8/22). 

Adapun personil Brimob tersebut yakni Briptu Rael D menerima penghargaan dari Deputy Special Representative Secretary General Of Minusca (Wakil Kepala Misi Perdamaian PBB untuk Afrika Tengah) Mrs. Lizbeth Cullity. 

Dalam pemberian penghargaan tersebut, sebanyak 140 personil pasukan polisi perdamaian berada di bawah pimpinan Komandan Kontingen FPU Kombes Pol Raymond Marcelino Mesengi, S.I.K., M.H.

Penyematan medali diberikan secara langsung oleh Mrs. Lizbeth Cullity kepada perwakilan anggota Satgas FPU Indonesia melalui Komandan Kontingen dan perwakilan lainnya.


Ucapan selamat diberikan langsung oleh Mrs. Lizbeth Cullity kepada seluruh personil Satgas Kontingen Garuda atas kerjasama selama melaksanakan misi di Afrika Tengah, kebanggaan disampaikan atas dedikasi serta semua kerjasama yang telah terjalin dengan baik.

Sebagai informasi, United Nations (UN) Medal adalah sebuah medali kehormatan tertinggi dari PBB yang diberikan sebagai wujud penghargaan kepada pasukan perdamaian yang telah mengabdikan diri untuk menjalankan mandat PBB, dan menjaga perdamaian di daerah misi Afrika Tengah dalam misi PBB MINUSCA.

Usai rangkaian upacara Medal Parade, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penampilan tari tidayu dan dilanjutkan menari bersama dan diakhiri dengan foto bersama.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button