Pj Danramil 0820/22 Beserta Kades Kalirejo Cek Kesiapan TMP

Senin, 15 Agustus 2022, 12:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk mengenang jasa para Pejuang '45 yang telah gugur membela tanah air dari penjajahan. Kodim 0820 Probolinggo akan menggelar Upacara Renungan Suci.

Bertempat di Taman Makam Pejuang (TMP) '45, tepatnya di RT.01/RW.02 Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, dengan jumlah 35 (32 Syuhada' di area TMP dan 3 diluar area TMP-red) para syuhada' yang gugur.

Pengecekan kesiapan lokasi TMP dilakukan oleh Pj Danramil 0820/22 Dringu Letda Joni, Kepala Desa Kalirejo Kasiadi, S.Sos dan Babinsa Serda Imam.
                              

Disampaikan Pj Danramil 0820/22 Dringu Letda Joni mewakili Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arip Budi Cahyono, bahwa giatnya di lokasi TMP '45 tersebut, untuk memastikan kesiapan secara keseluruhan gelaran upacara renungan suci pada besok malam (Selasa malam Rabu) pukul 00.00 WIB.

"Alhamdulillah, sampai saat ini sudah dikatakan 95% kesiapan gelaran upacara renungan suci, tinggal pengecatan nama nama para pejuang '45 yang sudah usang," tutur Letda Joni dilokasi, Senin (15/8) siang.
                               

Senada, Kepala Desa Kalirejo Kasiadi, S.Sos mengatakan, bahwa dirinya selaku tuan rumah, seluruh persiapan berkaitan dengan pengecatan, penataan ulang batu nisan yang patah, pengurukan sekitar TMP dan kesiapan pada malam renungan suci, semuanya pihak desa yang menghandle.

"Sudah menjadi tradisi tahunan, setiap malam renungan suci, kami persiapkan satu minggu sebelumnya secara keseluruhan, tentu kami terus koordinasi dengan Danramil, Babinsa dan, Bhabinkamtibmas, agar pelaksanaan nanti berjalan sukses dan lancar," tandas Kades Kasiadi.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button