Ratusan Warga Desa Kedungdalem Gelar Tasyakuran

Kamis, 18 Agustus 2022, 13:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo menggelar tasyakuran bersama dalam rangka HUT RI ke 77. Bertempat di Pendopo Desa Kedungdalem dan dihadiri ratusan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Gagasan tersebut di angkat oleh Kepala Desa Kedungdalem (Sumartono) bersama tokoh masyarakat dengan mengusung tema 'Kompak, Guyub, Rukun dan Sejahtera' dibawah kepemimpinan Kades Sumartono menuju Kedungdalem lebih baik dan kondusif.

Pantauan Snipers.News dilokasi, diperkirakan sekitar 600 warga yang membanjiri halaman Kantor Desa Kedungdalem. Turut hadir, Camat Dringu (diwakili), Polsek Dringu AKP M. Dugel, M.Si, Danramil 0820/22 Dringu Letda Inf Joni, ADM PG Wonolangan, Direktur RS Wonolangan, tokoh masyarakat dan seluruh RW se Desa Kedungdalem.
                           

Disampaikan Kades Martono (sapaan akrabnya-red), bahwa kegiatan tersebut didukung dan di suport oleh PG Wonolangan, Direktur RS Wonolangan, tokoh masyarakat dan seluruh RW se Desa Kedungdalem serta pengusaha yang berada di wilayah Desa Kedungdalem.

"Alhamdulillah, antusias warga dari berbagai elemen dan kami ucapkan terima kasih, suport dan dukungan tersebut berupa dana, 100 tumpeng dan tenaga serta pemikiran," ucap kades dua periode ini," Rabu (17/8) malam.

Menurut Martono, tanpa bantuan dari elemen masyarakat baik moril maupun materiil, acara ini tidak dapat terlaksana dengan baik. "Ucapan terima kasih juga, atas partisipasi bapak, ibu dan adik-adik semua dalam beberapa kegiatan lomba yang diadakan diwilayah RW/RT masing masing," terangnya.
                             

Kades Martono mengucapkan permohonan maaf, karena tahun ini yang bisa dilakukan hanya sebatas tasyakuran dan sifatnya sederhana. "Insyaallah, ditahun 2023 nanti, kami berjanji akan menggelar bersih desa (Kadeso), mohon doa dan dukungannya," harap Kades Martono.

Terpisah, Joko Tono selaku warga Desa Kedungdalem sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar Pemdes Kedungdalem. "Semoga dengan momentum ini, bisa menumbuhkan semangat kemerdekaan, serta moment ini bisa membawa keguyuban warga dalam kerukunan dari semua kalangan. Sehingga bisa terwujud cita cita pemerintah desa melalui pengembangan perekonomian desa," tandas Joko.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button