Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Jamaah Rumah Ruqiah Bathin Beri Santunan Kepada Anak-anak Yatim Piatu

Minggu, 07 Agustus 2022, 00:20 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Rumah Ruqiah Bathin Denpasar mengundang dan menyelenggarakan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Jalan Palapa V Blok D5 Banjar Tamansari Desa Sidakarya Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar, Bali. Sabtu (06/08/2022) sekira pukul 19.30 Wita.

Bulan Muharram merupakan bulan yang mulia bagi umat Islam. Selain itu, pada bulan ini pula pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT, bagi yang melaksanakan amalan di bulan Muharram ini.

Menurut Ketua Jamaah Rumah Ruqiah Bathin Habib Dicky Laksamana, kegiatan ini  merupakan rasa syukur kepada Allah SWT.


"Karena di Tahun Baru Islam ini, kita masih diberikan keberkahan baik kesehatan jasmani dan rohani, dan juga masih diberikan panjang umur, nikmat iman dan Islam," ucapnya.

"Selain itu, kita juga memberikan tali asih dan berbagi kasih kepada anak-anak yatim piatu yang berjumlah 15 orang," jelas Habib Dicky Laksmana didampingi Ny. Umi Ria Dicky Laksmana.

Peringatan bulan Muharram 1444 H kali ini mengusung tema "Mari Kita Jadikan Tahun Baru Hijriah Ini Sebagai Cerminan Untuk Refleksi Diri dan Meminta Ampunan Allah SWT".


Kegiatan di hadiri para Jamaah dan ibu-ibu serta beberapa undangan sekitar 60 orang tersebut berjalan kondusif, dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Ustadz Abdul Malik dalam tausiahnya menyampaikan, puji syukur kepada Allah SWT, atas limpahan rahmat terutama Islam dan iman serta sholawat Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara ustadz Usli menambahkan, bahwa bulan Muharram yang merupakan tahun barunya umat Islam wajib disambut dengan memperbanyak amalan-amalan ibadah, baik ibadah yang berhubungan dengan Allah SWT dan atau dengan sesama manusia.

"Barang siapa melakukan amalan ibadah di bulan Muharram, maka pahalanya akan dilipatgandakan," ujarnya.


"Begitu pula sebaliknya, barang siapa yang melakukan dosa juga dilipatgandakan dosanya," sambungnya.

Diakhir kegiatan, Habib Dicky Laksamana dan Ny. Umi Ria Laksamana mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Jamaah Rumah Ruqiah Bathin.

"Terima kasih kepada seluruh para jamaah Rumah Ruqiah Bathin yang telah berpartisipasi baik moril maupun materiil sehingga acara kegiatan merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dan menyantuni anak-anak yatim piatu berjalan sukses dan lancar. Semoga apa yang telah kita laksanakan ini mendapat pahala dan menambah timbangan kebaikan kita di akhirat," ucapnya.

Dari pantauan awak Media Snipers.news, acara di tutup dengan pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, serta diakhiri dengan doa dan foto bersama.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button