Ribuan Bendera dan Sembako Dibagikan BAS Jelang Dirgahayu RI Ke-77

Minggu, 14 Agustus 2022, 10:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka memperingati Dirgahayu RI yang ke-77, Brigade Anak Serdadu (BAS) beserta TNI dan organisasi anak-anak Tentara membagikan ribuan Bendera Merah Putih mini dan puluhan paket sembako untuk para pengendara dan Veteran Pejuang 45, Minggu (14/08/22).


Hal itu dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta membangkitkan rasa nasionalisme, juga guna menghargai jasa para pejuang bangsa.


"Setelah dua tahun lebih kita tidak bisa berbuat apa-apa akibat Virus Covid-19 yang melanda bangsa, hari ini kita turun ke jalan membagikan bendera merah putih mini untuk pengendara dijalanan. Selain itu, kita bersama Koramil jajaran Kodim 0201/BS juga membagikan paket sembako untuk para veteran perang, sekaligus memperingati HUT BAS yang ke 1 tahun," demikian dikatakan Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, dengan didampingi Sekretaris DPD BAS Sumut Fitriani dan Ketua OKK M. Irfan Umar.



Terpisah, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pembagian bendera merah putih mini sudah dilakukan dua Minggu berturut-turut, dan sebanyak 5000 lembar sudah dipasangkan di kendaraan masyarakat Kota Medan.


"Ini kegiatan kedua kami, yang pertama kita lakukan Minggu lalu ada 2000 bendera, sedangkan untuk hari ini ada 3000 lembar bendera mini yang kami pasangkan ke kendaraan masyarakat dijalanan," ungkap Welly Miswanto.


Pantauan Snipers.news dilokasi, ada tiga titik pembagian bendera mini tersebut, diantaranya di Bundaran Majestik Petisah, Seputaran Lapangan Merdeka Medan dan di depan Makoramil 0201-02/Medan Timur (MT).



Apresiasi dan penghargaan juga diberikan Danramil 02/MT Kapt. Kav Bina Sembiring atas apa yang dilakukan oleh anak-anak BAS dan beberapa organisasi lainnya.


"Ini hal yang luar biasa. Kita patut apresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Dengan menumbuhkan rasa nasionalisme, berarti kita sudah bisa menghargai jasa para pejuang, yang telah membebaskan negara kita dari para penjajah. Semoga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut setiap tahunnya," kata Kapt. Bina Sembiring.



"Disini, sebagai ungkapan rasa kepedulian terhadap para pejuang veteran, kami juga turut memberikan paket sembako untuk mereka," sambungnya.


Turut dalam kegiatan ini Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, Sekretaris Fitriani, Ketua OKK DPD Sumut M. Irfan Umar, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto beserta jajaran pengurus dan anggota, Ketua Hipakad, Ketua Hipakad Pembaharuan Muda Parsaoran Sijabat, Pemuda Panca Marga (PPM), Mitra Karib Babinsa Kodim 0201/BS.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button