Sambut Hari Kemerdekaan RI, Polres Probolinggo Ganti Bendera Merah Putih Usang Milik Nelayan Dengan yang Baru

Thursday, August 11, 2022, 19:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77, Satpolairud Polres Probolinggo berinisiatif mengganti Bendera Merah Putih di kapal nelayan yang sudah usang, Rabu (10/8/2022). 

Penggantian bendera yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo itu dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno. 

Ia menyampaikan bahwa penggantian bendera ini merupakan inisiatif Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi setelah melihat bendera yang terpasang pada kapal nelayan rata-rata dinilai sudah usang. 

"Ini inisiatif dan inovasi Bapak Kapolres Probolinggo, sehingga memerintahkan kepada kami agar segera mengganti bendera di kapal nelayan yang sudah usang dan tidak layak pakai," kata Kasat Polairud Polres Probolinggo. 

Lebih lanjut Kasat Polairud menjelaskan bahwa tujuan utama dalam penggantian bendera Merah Putih tersebut agar menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Bendera Republik Indonesia. 

"Semoga dengan Bendera Merah Putih yang baru ini, semangat para nelayan juga baru. Selain itu mereka memiliki rasa kebanggaan akan bendera negara kita ini," pungkas Kasat Polairud.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler