Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Gg. Pribadi Gelar Berbagai Perlombaan

Senin, 15 Agustus 2022, 13:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Dalam rangka memeriahkan penyambutan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, warga Jalan Pasar 1 Rel Gg Pribadi Lingkungan 7 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan menggelar berbagai perlombaan, Minggu (14/08/2022).

Ketua Panitia Mirwanto menjelaskan, bahwa warga Gg. Pribadi di setiap tahunnya selalu menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI. 

"Kami selalu menggelar perlombaan baik itu untuk orang dewasa maupun anak-anak, dengan tujuan menjaga kekompakan agar warga Gg. Pribadi Lingkungan 7 ini tetap guyub," kata Iwan, sapaan akrab Mirwanto. 

Mirwanto juga berharap, di era derasnya kemajuan tekhnologi saat ini dan sebagai orang timur, harus tetap mewariskan kegiatan-kegiatan gotong royong untuk tetap guyup menjaga kekompakan, sebagai budaya yang dapat diwariskan kepada generasi penerus agar tidak lupa pada jati diri bangsanya. 

"Kegiatan perlombaan ini merupakan swadaya masyarakat Lingkungan 7 khususnya Gg. Pribadi, yang mana diisi dengan perlombaan domino, lomba menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, lomba makan kerupuk dan banyak lagi," terang Iwan. 

Menurutnya, disetiap tanggal 17 Agustus, warga juga menggelar upacara bendera dengan peralatan seadanya di Gg. Pribadi, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga demi Kemerdekaan tanah air tercinta. 

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Jumono, Bapak Mugiat, Bapak Suparno dan Bapak Serda Ponirin serta partisipasi dari seluruh warga juga para donatur hingga acara ini dapat terselenggara," pungkasnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button