Sambut HUT Tanjab Barat Ke-57, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Rabu, 10 Agustus 2022, 22:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Dalam rangka mempersiapkan peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) yang ke 57 tahun 2022, DPRD Tanjab Barat menggelar rapat paripurna istimewa, Rabu (10/08/22).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, S.E. mengusung tema "Dengan Semangat Bersama, Kita Pulihkan Kesehatan dan Bangkitkan Ekonomi Menuju Tanjung Jabung Barat Berkah".

"HUT Kabupaten Tanjab Barat yang ke-57 ini menjadikan momentum kebahagiaan bagi seluruh lapisan masyarakat Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan," ucap Ketua DPRD Tanjab Barat.

Turut hadir pada rapat tersebut Gubernur Jambi Dr. H. Aharis, S.Sos., M.H., Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Dr. Faisal Riza, S.T., M.M., Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K., Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T, S.H., M.Si., dan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Sangkot Lumban Tobing, S.H., M.H. 

Hadir juga Ketua Pengadilan Agama Zakaria Ansori, S.H., M.H., Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Sungai Penuh, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Wakil Bupati Indragiri Hilir, Wakil Bupati Kerinci, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Tanjab Barat serta para Anggota DPRD Tanjab Barat.

Kemudian Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E., Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua GOW, Ketua DWP serta Bupati/Wakil terdahulu, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, para Camat se Kabupaten Tanjab Barat dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, S.E., dalam sambutannya mengatakan, selama tahun 2021 sampai pertengahan tahun 2022, DPRD Tanjab Barat bersama-sama Pemerintah Kabupaten telah melakukan pembahasan dan menghasilkan produk hukum berupa 14 Peraturan Daerah. Pihaknya juga menjalankan fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan.

"Kami berkomitmen menjalankan kewajiban secara optimal, namun kami juga menyadari apa yang kami lakukan selama ini belum dapat memuaskan semua komponen masyarakat. Untuk itu, izinkan kami atas nama pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Tanjab Barat menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan kami dalam menjalankan tugas," katanya.


"Hari ini, Rabu 10 Agustus 2022, Kabupaten Tanjab Barat genap berusia 57 tahun, yang kebetulan dalam masa kepemimpinan kami dengan mengusung tema" mari semangat bersama kita pulihkan kesehatan, bangkitkan ekonomi menuju Tanjung Jabung Barat Berkah" dari tahun 2021  sampai pertengahan 2022 terjadi pertumbuhan ekonomi dan SDM pada tahun sebelumnya, hal ini dapat digambarkan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat," sambungnya.

Sementara, Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, yang juga hadir dalam rapat tersebut juga menyampaikan, bahwa pada tahun 2021 telah terjadi pertumbuhan ekonomi yang meningkat sebesar 1,36 persen dari tahun sebelumnya hanya sebesar 0,64 persen.

"Selain ekonomi, kondisi sumber daya manusia juga meningkat dapat dilihat dari dimensi umur panjang dan sehat, pengetahuan dan berkehidupan yang layak," kata bupati saat menyampaikan sambutan.
 
Menurut Bupati Anwar Sadat, membangun Kabupaten Tanjab Barat yang sedang berkembang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, banyak kekurangan yang harus dipenuhi, banyak permasalahan yang harus dipecahkan, juga diperlukan banyak dana, pikiran dan tenaga.

"Dengan HUT ke 57 kali ini dapat menjadi momentum dan evaluasi bagi kita semua, terutama bagi pemangku kepentingan untuk melakukan perubahan dan perbaikan dalam segala aspek kehidupan, sebagai upaya memujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat," harapnya.

"Selain itu, pada kesempatan ini juga, atas nama bupati dan pribadi serta segenap jajaran pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada bupati/wakil bupati terdahulu yang telah banyak berbuat dalam membangun Kabupaten Tanjab Barat, dan kepada pendiri Kabupaten Tanjab Barat yang telah mendahului kita. Semoga amal bhaktinya diterima disisi Allah SWT," tutup Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Gubenur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos., M.H. mengatakan, Kabupaten Tanjab Barat sudah banyak kemajuan yang berhasil. Akan tetapi juga perlu repleksi kebelakang, bahwa banyak juga yang perlu diselesaikan bersama-sama, dengan mengajak semua elemen masyarakat, anggota DRPD, pemerintah dan ulama.

"Jika menyatu bersama-sama saya yakin dan percaya, untuk membangun Kabupaten Tanjab Barat akan terwujud, karena potensi Tanjab Barat sangat luar biasa untuk dikembangkan," terang Gubenur.*

(DN)

TerPopuler