Satgas TMMD 114 Gelar Lomba Tarik Tambang Meriahkan HUT RI ke 77

Senin, 22 Agustus 2022, 13:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Masih dalam serangkaian memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 mengadakan lomba tarik tambang.

Kegiatan lomba tarik tambang yang di komandoi oleh Letda Inf Fajar Purnomo ini berlokasi di lapangan sepak bola Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/08/2022) sore.

Letda Inf Fajar Purnomo saat ditemui tim liput Pendim 0820/Probolinggo mengatakan, selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama.

"Disepanjang bulan Agustus ini banyak sekali berbagai macam perlombaan di pelosok negeri dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, seperti halnya yang kami adakan adalah lomba tarik tambang," terangnya.

Kegiatan lomba ceria kemerdekaan ini lanjut Fajar, memiliki antusias yang sangat tinggi, terbukti begitu banyaknya peserta yang ingin ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini.

"Lomba ini diikuti oleh ibu - ibu warga desa setempat yang rutinitas sebagian besar dari mereka adalah seorang buruh tani. Bukan soal menang atau kalah yang menjadi tujuan mereka mengikuti lomba ini namun untuk memeriahkan dan meramaikan lomba ceria kemerdekaan yang diadakan oleh Satgas TMMD," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button