Satgas TMMD 114 Targetkan 20 MCK Untuk Warga Klampok

Minggu, 21 Agustus 2022, 14:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Selain pembangunan infrastruktur seperti pembangunan drainase dan pavingisasi jalan, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga menyasar pembangunan non infrastruktur seperti pembangunan fisik.

Pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD 114 Kodim 0820/Probolinggo ini adalah pembuatan MCK yang ditargetkan sebanyak 20 buah untuk warga Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Babinsa Desa klampok Serda Isnandar mengatakan bahwa selain anggota yang tergabung dalam satgas TMMD 114 dalam pengerjaan MCK ini juga melibatkan warga sekitar.

"Sesuai target ada 20 jamban yang akan dibangun oleh TNI di TMMD 114 di Desa Klampok ini. Animo masyarakat di setiap pekerjaan dalam TMMD ini juga sangat tinggi, terbukti dengan selalu hadirnya masyarakat untuk selalu ikut dalam pekerjaan TMMD ini, salah satunya untuk saat ini pengerjaan MCK,” terang Serda Isnandar.

Sementara itu, menurut Danton Satgas TMMD 114 Letda Inf Fajar Purnomo, sebanyak 20 warga di Desa Klampok yang akan mendapat jatah pembangunan MCK, masing-masing tersebar di beberapa dusun yang ada di desa tersebut.

“MCK ini adalah untuk menciptakan perilaku hidup sehat di masyarakat bagi yang belum mempunyai MCK, kita arahkan dan kita berikan bantuan MCK agar kesehatan tetap terjaga dan tidak mengganggu lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Semoga dengan adanya pembangunan jambanisasi dalam TMMD ini dapat bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya,” tandas Fajar.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button