Satgas TMMD ke 114 Gelar Lomba Untuk Anak Anak Desa Klampok

Selasa, 09 Agustus 2022, 10:37 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Meriahnya berbagai macam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun, diantaranya berbagai macam perlombaan, dari anak – anak hingga perlombaan dewasa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, mengadakan lomba makan kerupuk untuk siswa Taman Kanak – Kanak (TK) di Balai Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Senin (08/08/2022) pagi.

Sorak - sorai wali murid membuat acara perlombaan makan kerupuk tersebut semakin meriah, sewaktu mereka memberikan semangat kepada anak - anaknya. Sedangkan anak-anaknya secara lihai memakan kerupuk yang digantung di atas tali rafia panjang.

Salah seorang wali murid, Mirna mengaku sangat senang dengan diadakannya lomba di TK anaknya tersebut, karena selain bisa mengolah otak si anak, juga turut serta memeriahkan HUT RI. "Sangat senang mas, saya bersyukur karena anak saya bisa turut memeriahkan agustusan (HUT RI) mas," ungkap Mirna yang menyemangati anaknya dalam perlombaan tersebut.
                           

Sementara itu, Serka Wahid anggota Poskes 05.09.17 menyampaikan, dalam memeriahkan HUT RI tersebut, bukan dalam artian menang atau kalah yang dilihat, namun dengan melihat anak-anak ini senang mengikuti perlombaan, maka dirinya merasakan kebahagiaan yang sama.

"Lomba makan kerupuk ini, merupakan salah satu rangkaian acara agustusan yang diselenggarakan oleh Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, guna untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun. Itu agar anak – anak juga bisa mengingat perjuangan Bangsa Indonesia dengan pengajaran sejak dini," ungkap Serka Wahid.

Lanjut Serka Wahid, lomba makan kerupuk yang turut melibatkan kalangan anak – anak dari TK Kartini tersebut, membuat acara lomba itu semakin meriah dengan teriakan walimurid kepada anaknya.

"Alhamdulillah, anak – anak sangat antusias sekali mengikuti lomba ini, sehingga emak-emak juga heboh meramaikan lomba makan kerupuk ini, bahkan adapula emak – emak yang berteriak agar anak dapat memakan kerupuk yang digelantungkan dengan benar," tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button