Satgas TMMD ke 114 Kebut Pengerjaan Pembangunan Gorong – Gorong Air

Tuesday, August 2, 2022, 17:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pengerjaan gorong – gorong air yang dikerjakan di Dusun Dawuhan terus dikebut oleh Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, pasalnya pembangunan tersebut sempat tersendat karena faktor cuaca maupun kendala terlambatnya material bahan yang diperoleh.

Meskipun pekerjaan pembangunan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini meleset dari target semula, namun pembangunan gorong – gorong air sudah hampir selesai setelah dilakukan pengecoran sisi atas sudah selesai mencapai 75 persen, Selasa (02/08/2022) siang

Serka Saiful, Pengawas TMMD ke 114 dan juga sebagai anggota Staf Territorial Kodim 0820 Probolinggo menuturkan, pembangunan gorong – gorong di Dusun Dawuhan RT.15/RW.07 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini sangat perlu dilakukan.
                             

“Mengingat kebutuhan air di Dusun Dawuhan ini tergantung pada air kiriman dari dusun sebelah di sektor persawahan, tentunya dengan penambahan debit air ini akan memperbanyak air mengalir menuju ke persawahan warga di Desa Klampok pada umumnya dan Dusun Dawuhan pada khususnya,” terang Serka Saiful.

Serka Saiful juga menambahkan, agar apa yang telah dibangun oleh Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) yang diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo tersebut dapat dipergunakan sebaik – baiknya oleh warga desa setempat utamanya.

“Semoga pembangunan yang dijalankan Satgas TMMD ke 114 di Desa Klampok ini, perekonomian warganya semakin meningkat dan hasil tanamnya bisa melimpah sehingga perekonomian warga disekitaran desa ini dapat berputar sebagaimana mestinya,” harapnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler