Satgas TMMD ke 114 Kerjakan Bedah Rumah Seorang Buruh Tani

Monday, August 8, 2022, 12:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus menggencarkan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tinggal dirumah tidak layak huni. Seperti halnya dirumah Umi Punika (58) yang beberapa minggu lalu dilakukan pembongkaran rumah, dan saat ini tengah dalam progress tahap lanjutan.

Progres tersebut adalah dengan melaksanakan pemelesteran rumah yang tengah dikerjakan oleh Sertu Mulyadi dengan dibantu anggota Satgas TMMD lainnya yang tergabung dalam satuan tugas TNI manunggal membangun desa sejak 28 juli lalu.

“Saat ini proses pemelesteran rumah dari Ibu Umi Punik, pemasangan tersebut dibantu oleh tetangga dari pemilik rumah, dengan cekatan warga setempat bahu membahu membantu pekerjaan kami sesuai instruksi,” kata Sertu Mulyadi saat di wawancara media ini, Senin (08/08/2022) siang.
                            

Mulyadi menambahkan, tanpa adanya support dari warga serta keluarga dari Punika dan juga kekompakan para anggota sendiri utamanya, maka pembangunan rumah Umi Punika itu tidak akan mungkin segera rampung, dan tidak mungkin memasuki progres pemelesteran rumah tersebut.

“Bersama dukungan dari warga terutama tetangga Ibu Umi Punika, dan juga kekompakan dari Satgas TMMD maka kami semua mampu menyelesaikan pekerjaan ini hingga tahap saat ini, harapan kami nantinya Ibu Umi Punika dapat menempati rumah ini dengan aman dan nyaman," tutur Sertu Mulyadi.

Sementara itu Umi Punika, yang juga turut serta dalam menyaksikan renovasi rumahnya di Dusun Dawuhan RT.08/RW.08 Desa Klampok Kecamatan Tongas ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada satuan tugas TMMD ini dan juga para tetangganya yang membantu tim.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak – bapak TNI dan juga tetangga yang semangat mengerjakan renovasi rumah saya ini, semoga dengan adanya program bedah rumah ini, nantinya saya dan keluarga dapat tempat tinggal yang lebih layak lagi dari sebelumnya,” singkatnya.

Perlu diketahui, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini dimulai sejak Tanggal 28 Juli 2022 dan akan berakhir pada 24 Agustus 2022 dengan proses pembangunan diantaranya perbaikan tempat ibadah, bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perbaikan jalan, hingga pembuatan saluran air untuk irigrasi sawah milik warga setempat.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler