Satgas TMMD ke-114 Kodim 1506/Namlea Gelar Penyuluhan Keagamaan

Sabtu, 13 Agustus 2022, 20:52 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Untuk terus mempererat kerukunan umat beragama di Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan khususnya di Desa kamlanglale, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 1506/Namlea   menyelenggarakan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama kepada masyarakat dan Pelajar, pada Jumat (12/08/2022) 

Kegiatan Penyuluhan pun dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak yang bertoleransi kepada sesama umat agama lain.

Penyuluhan yang di sampaikan oleh MUst Irham Marasaoli dan ibu pendeta Ny Herna Lesil.SSI selaku pemateri Penyuluh Agama yaitu membentuk manusia yang berkarakter dam beraklak mulia antara lain, yaitu dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.


Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik.

Hal senada sampaikan juga oleh Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf M. Haris Tumenggung, "dengan adanya penyuluhan ini di harapkan kepada seluruh masyarakat dan para pelajar agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif, sehingga, kita bisa hidup dengan tentram dan Damai," katanya. 

"Dengan kehadiran Satgas TMMD di tempat ini untuk melaksanakan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegitan pembangunan Fisik maupun Non Fisik, ini di lakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur," ungkapnya.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button