Satgas TMMD ke 114 Membuat Drainase di Desa Klampok

Selasa, 09 Agustus 2022, 10:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus 2022 berpusat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan proses pembangunan dimulai dari pembuatan jalan paving, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni, pembangunan tempat ibadah hingga pembuatan irigrasi maupun pembuatan drainase saluran air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prada Arif yang sedang melakukan pembuatan drainase saluran air bersama ke empat anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 114 dari Yonkav 3/Andhaka Cakti. Selain dari anggota Satgas TMMD, pembuatan drainase ini juga dibantu oleh warga setempat, Senin (08/08/2022) siang.

Prada Arif mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 10 orang untuk pembuatan drainase tersebut, diantaranya 4 orang anggota dari Satgas TMMD itu sendiri dan 6 orang dari warga setempat yang terlihat kompak bekerja sama dengan Satgas TMMD untuk menggali tanah untuk pembuatan drainase tersebut.
                             

“Pembuatan drainase di Dusun Krajan Kidul ini dirasa sangat penting, mengingat drainase dilingkungan sini nyaris tidak ada, dan drainase yang lama pun sudah tertutup tanah dan sampah,” ungkap Prada Arif anggota Yonkav 3/Andhaka Cakti.

Pengerjaan drainase sepanjang 83 meter itu, lanjut Arif telah mencapai 30% dari apa yang sudah diprogamkan oleh Satgas TMMD kali ini. Dan dirinya optimis pengerjaan drainase ini akan rampung selama satu hingga dua pekan kedepan jika dikerjakan bersama – sama dengan warga setempat.

“Atas kerja keras dan dukungan dari masyarakat setempat, saya meyakini, bahwa pekerjaan ini akan selesai lebih singkat dan lebih cepat,” singkatnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button