Semarak HUT RI ke 77, Koramil 0820/06 Sumberasih Gelar Lomba

Minggu, 14 Agustus 2022, 09:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 sekaligus sebagai wadah silaturahmi, Koramil 0820/06 Sumberasih ikut ambil bagian dalam sejumlah perlombaan.

Peltu Sugiantoro, anggota Koramil 0820/06 Sumberasih menyampaikan bahwa dalam momen tersebut juga siapkan beragam hadiah yang menarik. Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada unsur muspika, masyarakat dan seluruh warga atas partisipasinya dalam lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini.

“Ajang lomba ini sebagai salah satu bentuk memeriahkan hari kemerdekaan dengan kegiatan positif, ada nilai yang tertanam di sini, yaitu mengenalkan sekaligus melestarikan budaya nenek moyang,” kata Peltu Sugiantoro.
                             

Ia menambahakan, bahwa ajang lomba ini juga sebagai bentuk upaya untuk menguatkan rasa kebersamaan dalam kekeluargaan, jangan lihat siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi lihat pada rasa kekompakan dan kebersamaan dalam memeriahkan HUT RI.

Sejumlah perlombaan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silahturrahmi antara aparat pemeritah di lingkungan Kecamatan Sumberasih dengan masyarakat, sehingga terjalin kebersamaan dan sinergitas untuk menciptakan suasana yang selaras dalam mendukung program pembangunan.

“Ini salah satu langkah nyata kita, yakni selain menyehatkan jasmani dan rohani juga untuk mengenang jasa-jasa pahlawan di momen hari ulang tahun (HUT) RI yang ke 77,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler