Semarakan HUT RI Ke-77 Tahun, Walikota Dan Kapolres Binjai Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022, 12:56 WIB
Oleh Link

Ket poto : Walikota Binjai saat memberikan Bendera Merah Putih kepada pengendara Becak

SNIPERS.NEWS
|Binjai - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai bersama Kesbangpol Kota Binjai dan Instansi lainnya,  membagikan ribuan Bendera Merah Putih di Traffic Light yang berada di Jalan Jend Sudirman, tepatnya di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Selasa (16/8) siang. 

Selain membagikan Bendera kepada pengguna jalan yang melintas, ribuan Sticker dan masker juga ikut dibagikan dalam kegiatan yang dilaksanakan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Binjai. 


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, dalam penyampaiannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai sudah menyampaikan kepada pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepling, untuk menghimbau semua masyarakat Kota Binjai agar memasang bendera Merah Putih dari mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus ini. 

"Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat untuk memasang bendera dan menghormati jasa jasa para pahlawan kita sudah cukup tinggi. Masyarakat sadar bahwa tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sakral bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Walikota Binjai. 

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, saat dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan menegaskan, dengan adanya pembagian Bendera Merah Putih, ia berharap semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dapat kita kobarkan dihati kita masing masing. 


Sebagai Kapolres Binjai, Perwira Menengah Polisi ini juga berharap kepada masyarakat agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dapat diisi dengan kegiatan yang positif. 

"Mari kita bangun dengan potensi yang kita miliki bersama untuk kemajuan negara kita," ujar Kapolres Binjai, seraya mengatakan bahwa hari ini sedikitnya ada 1.000 Bendera berukuran besar dan kecil yang dibagikan kepada para pengguna jalan, serta sticker dan juga masker. 

Pantauan awak media dilokasi, dalam kegiatan pembagian Bendera ini, tampak beberapa warga mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu, Dansubdenpom 1/5-2 Binnjai Kapyen CPM Tria Tugitimora, Wakil Ketua DPRD Binjai Ahmad Azrai, Kaban Kesbangpol Binjai HT Syarifudin, mewakili Kodim 0203/LKT, mewakili Lapas Binjai, Kapolsek sejajaran Polres Binjai, serta para OPD dilingkungan Pemko Binjai. 


Diketahui, jelang perayaan HUT RI Ke-77, setidaknya 5.000 buah Bendera Merah Putih dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Binjai. 

Dari data yang dirangkum awak media, sebelumnya pada tanggal 5 Agustus 2022, Kesbangpol Kota Binjai bersama Ormas membagikan bendera kepada masyarakat. 


Sepekan kemudian, tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2022, Kesbangpol bersama Walikota dan Sekda Kota Binjai, juga membagikan bendera pada acara pelepasan siswa siswi Pramuka Jambore Nasional. 

Puncaknya, yaitu pada tanggal 14 Agustus 2022, Walikota dan Forkopimda Kota Binjai membagikan bendera kepada masyarakat pada acara Senam di lapangan Merdeka klKota Binjai, dan hari ini yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Binjai. 

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button