Sukseskan Program BIAN, Koramil Besuk Suport Giatnya

Kamis, 11 Agustus 2022, 08:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/14 Besuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan launching pencanangan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) di wilayah teritorialnya, hal tersebut sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan program dari pemerintah pusat tersebut.

Peltu Edi Sutrisno, anggota Koramil 0820/14 Besuk menyampaikan untuk pelaksanaan launching pencanangan program BIAN kali ini berlokasi di Desa Alastengah Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

"Untuk titik pelaksanaan di Desa Alastengah sendiri berada di 2 titik, yakni di Posyandu Dusun Dauh dan Posyandu Dusun Gentengan dengan sasaran 154 anak," kata Peltu Edi Sutrisno, Kamis (11/8).

Ia mengungkapkan, melalui pencanangan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) dapat melindungi anak dari penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi. "Ini merupakan salah satu upaya atau ikhtiar dari pemerintah dalam rangka mewujudkan generasi bangsa yang sehat, untuk itu mari kita dukung dan sukseskan program tersebut," ujarnya.
                            

Batituud Koramil 0820/14 Besuk ini mengungkapkan kehadirannya dalam pendampingan pencanangan bulan imunisasi anak nasional merupakan wujud kepedulain TNI dalam membantu menyukseskan program BIAN dari pemerintah pusat. “Kami sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu siap mendukung dan menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota murah senyum ini mengingatkan pentingnya imunisasi bagi balita untuk membentuk sistem kekebalan tubuh. “Dengan adanya posyandu diharapkan kesehatan masyarakat akan lebih terjamin, yang pada akhirnya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler