Tahap Pasang Kerangka Atap, Giat Satgas TMMD Kodim 0820 Probolinggo

Senin, 08 Agustus 2022, 12:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Renovasi Rumah Tinggal Tidak Layak Huni (RTLH) rumah Mai (78) seorang buruh tani yang bertempat tinggal di Dusun Embonganyar, RT.26/RW.08 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo yang diprogramkan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 114 kini telah memasuki tahap pemasangan kerangka atap rumah, Senin (08/08/2022) siang.

Bedah rumah yang dilaksanakan sejak dua minggu lalu ini telah memasuki proses tahapan pemasangan atap rumah dengan menggunakan kayu balok jenis meranti berukuran 6x8 meter yang dipasang oleh Serda Tutus anggota Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo secara rapi dan tertata satu persatu dengan dibantu anggota lain serta masyarakat setempat yang merupakan tetangga Mai.

Serda Tutus mengatakan, tidak ada kesulitan dalam proses pemasangan kerangka atap tersebut karena tim Satgas TMMD sudah sangat kompak sesuai instruksi dan satu komando, sehingga dirinya optimis akan bisa menyelesaikan progres pembangunan ini tepat pada waktunya.
                               

“Tidak ada kesulitan sama sekali, semuanya saling bahu – membahu dan bergotong royong dengan dibantu sebagian warga tetangga Ibu Mai dengan ikhlas tanpa adanya rasa pamrih atau imbalan, ini yang membuat tim kami sangat kagum dengan kekompakan antara masyarakat beserta TNI – AD,” ungkap Serda Tutus.

Serda Tutus menambahkan, tanpa adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat setempat, maka pekerjaan ini tidak akan berjalan mulus sehingga perlu dibutuhkan jalinan komunikasi yang sangat kuat antara masyarakat dan tim Satgas TMMD itu sendiri, ia juga mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan tenaga yang datang dari tetangga Mai sendiri.

“Terima kasih atas kekompakan warga Dusun Embonganyar Kidul Desa Klampok Kecamatan Tongas ini, terkait kepeduliannya kepada sesama manusia utamanya tetangganya sendiri, saya merasa haru karena warga disini sangat cekatan tidak kalah cekatan dengan kami sebagai satgasnya TMMD sendiri,” tutup Tutus.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button