Terima Panitia Baksos, Lurah Tangkahan Muhammadiyah Punya Ide-Ide Besar

Selasa, 02 Agustus 2022, 22:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Labuhan - Lurah Tangkahan Elias Padang ST menerima kehadiran sejumlah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan dan Panitia Bakti Sosial khitanan massal, donor darah dan pembagian sembako yang digelar pada Selasa (2/8/2012).

Dalam pertemuan yang digelar Selasa petang, Elias Padang didampingi Andika menyambut hangat kehadiran panitia baksos dan para tokoh Muhammadiyah Tangkahan tersebut di ruang kerjanya Jl. Rawe VII, Tangkahan, Medan Labuhan.

Terlihat sejumlah Pimpinan Muhammadiyah yang hadir, diantaranya Eka Putra Zakran, SH MH (Ketua), Heru Susilo Prayetno (Wakil Ketua), Sutan Mawardi (Bendahara), Novrizaldi (Ketua Panitia) dan Irman Zebua (Sekretaris Panitia).

Elias Padang, Lurah Tangkahan mengatakan, tadinya kurang bersemangat, agak lemas, tapi setelah mendengar paparan Ketua PRM Tangkahan, jadinya semangat lagi.

"Saya sangat tergugah melihat Muhammadiyah, dulu waktu saya Sekretaris Lurah Kelurahan Besar, saya dua kali ke Gedung Muhammadiyah Martubung," kata Elias.
                             

Menurutnya, jadi lurah bukan karena mampu dan bukan yang terbaik, tapi ditunjuk Walikota Medan, artinya diberi kesempatan jadi lurah. "Saya yakin bapak-bapak lebih mampu dalam memimpin. Saya pribadi ingin bergabung di Muhammadiyah karena buah-buah pikirannya bagus, jadi saya sangat tertarik dengan Muhammadiyah," ungkap Elias.

Dikatakan oleh Elias, hari ini dirinya senang, ternyata kelompok-kelompok masyarakat yang punya ide-ide besar datang ke sini. Dalam situasi saat ini butuh mitra untuk bergerak dan berkolaborasi membangun Tangkahan ini dari kelompok manapun, terbuka, apalagi kalau Muhammadiyah. "Saya siap mendukung dan hadir dalam acara baksos tanggal 20 nanti," tegas Elias.

Eka Putra Zakran, SH MH (Epza) Ketua PRM Tangkahan mengatakan bahwa maksud atau tujuan pihaknya ingin bertemu lurah salah satunya ingin bersilaturahim dan membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah.

"Adapun maksud dan kedatangan kami bertemu pak lurah hari ini, yaitu silaturahim, membangun kolaborasi seperti yang digaungkan Walikota Medan untuk menuju Medan yang berkah," kata Epza.

Dijelaskan Epza, bahwa dirinya adalah pencetus gerakan Medan Berkah pada tahun 2018. Dirinya mengaku punya komunitas Bersama Bibby Medan Berkah (BBM Berkah). Alhamdulillah sekarang jargon itu dipakai oleh Pemko Medan. "Hemat saya itu bagus. Jadi sejak Bobby Walikota banyak perubahanlah. Pak Lurah, saya dapat laporan bagus. Dulu kami tahun 2020, mau audiensi atas nama PRM Tangkahan, tapi surat kami gak digubris lurah, beda kalilah dengan sekarang," papar Epza.

Masih menurut Epza, dia dan panitia baksos baru pulang dari Dinkes Sumut, alhamdulillah akan membantu panitia untuk tim medis sekitar 10-15 orang dan obat-obatan untuk 50 orang anak yang akan dikhitan. Awalnya minta untuk 30 anak, tapi dikasih 50 sampai 60 anak. "Jadi, tolong Pak Lurah, bantu santunan atau buah tangan sekitar 20 anak lagi, biar sukses acara kita ini," pinta mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan itu.

Harapan Epza, lurah hadir bersama camat pada hari H, karena akan hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, SH memberikan sambutan. "Acara kita ini murni acara siosial, kita ingin meringankan beban masyarakat pasca pandemi Covid-19, artinya sisi kemanusiannya yang kita tonjolkan bukan yang lain. Apalagi kegiatan ini kita buat dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77, tentu kita harapakan semua pihak mendukung, supaya sukses," tandas Epza.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button