Terluka Parah, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Tolong Korban Laka Lalin

Minggu, 28 Agustus 2022, 13:04 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jayapura - Wujud kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks 711/Rks Brigif 22/OM Pos Mosso memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka karena kecelakaan jatuh dari motor di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan, bahwa ada 2 orang diantar oleh warga ke Pos Mosso karena kecelakaan jatuh dari motor di Kampung Mosso, pada Sabtu (27/8/22).

"Tim kesehatan dari Pos Mosso langsung memberikan pengobatan kepada warga yang jatuh dari motor tersebut," ucap Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti.

"Pengobatan yang kami lakukan ini karena luka yang dialami oleh warga tersebut cukup parah, wajah dan kakinya lecet," tambahnya. 


Danpos menambahkan, pelayan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Satgas adalah untuk memberikan pertolongan pertama terhadap masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan setempat.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Tim Kesehatan Pos Satgas ini adalah sebagai bentuk pertolongan pertama yang dapat kita berikan kepada masyarakat," tuturnya.

"Diharapkan dapat membantu masyarakat yang jauh dari rumah sakit atau puskesmas setempat,” ungkap Danpos.

Selesai dilakukan Pengobatan, warga yang bernama Petonius (33) salah warga yang diobati menyampaikan, terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Khususnya Pos Mosso yang telah  memberikan pertolongan pertama bagi dirinya dan selalu siap sedia membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Terima kasih atas pengobatan yang diberikan oleh personel kesehatan Pos Mosso kepada saya dan juga selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang kita hadapi,” ujarnya.*

(ATOM)

Sumber  : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button