Tingkatkan Sinergitas, Pangdam Pattimura Terima Audiensi Kepala Basarnas Ambon

Thursday, August 11, 2022, 16:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Koordinasi lintas instansi memiliki peranan penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas. Sebagai salah satu pilar keamanan wilayah, secara berkelanjutan Kodam XVI/Pattimura terus menerima dan melakukan tatap muka bersama perangkat daerah yang ada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. 

Kesempatan kali ini, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M. menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Seacrh and Rescue) Mustari, S.E., M.M., pada Kamis (11/08/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor SAR Ambon membawa Kasioprsi SAR Ambon Andri Azwan Henalulu, S.Kom., dan Kasi Sumberdaya SAR Ambon Hendra Salawaney, S.Pi.

Menjadi topik pembahasan diantaranya terkait eksistensi Basarnas dalam memberikan pelayanan SAR dan dukungan Pangdam XVI/Pattimura dalam penyelenggaran Ops SAR di wilayah Maluku. 


Selama ini, hubungan antara Basarnas dan Kodam XVI/Pattimura sudah berjalan sinergis, berdampingan dan terarah khusus dalam upaya penanggulangan bencana.

"Saya mendukung penuh Basarnas dalam penyelegraan Ops SAR, baik personil maupun alutsista untuk memperlancar Ops SAR di wilayah Maluku," ujar Pangdam

Diharapkan, usai pembicaraan kali ini dapat memberikan kontribusi ke depan yang lebih baik, antara Kodam XVI/Pattimura dengan Basarnas Ambon untuk pelayanan jasa SAR kepada masyarakat.

Turut mendampingi Pangdam dalam audiensi tersebut, Asisten Intelijen Kolonel Inf. Herlambang Bayu Kusuma dan Asisten Operasi Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Rusdian Parma.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler