Toleransi dan Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bahu Membahu Perbaiki Rumah Ibadah

Sabtu, 27 Agustus 2022, 13:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Mewujudkan semangat masyarakat dan TNI penguatan toleransi umat beragama di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kout Pir IV bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti di Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (26/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangannya. 

Kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Wadansatgas beserta 10 anggota Pos Kout Pir IV memperbaiki atap gereja GKI Pison bersama warga.

"Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk kebersamaan dengan masyarakat, serta bukti konsistensi kami yang sudah bertugas selama ± 9 bulan di daerah operasi khususnya sektor Utara Papua dalam membantu masyarakat setempat, khususnya memperbaiki atap Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo," ucap Wadansatgas.

"Ini merupakan semangat masyarakat dan TNI dalam mewujudkan penguatan toleransi umat beragama yang ada di Papua. Rasa toleransi umat beragama yang terwujud dalam pembangunan gereja ini sangat perlu untuk diperkuat sebagai landasan utuhnya NKRI," tambahnya.

Ditegaskan oleh Mayor Inf Nofry Albert Pratasik, pihaknya akan selalu mencoba berusaha keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Apapun kepentingan masyarakat sebisa mungkin akan kami bantu," tegas Wadansatgas. 


Dalam kegiatan tersebut, terlihat masyarakat sangat antusias bahu-membahu bersama anggota Satgas Yonif 711/Rks Pos Kout Pir IV mengerjakan pembangunan atap Gereja dapat terasa mudah dan cepat selesai.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya Gereja sebagai rumah ibadah ini selalu bersih dan nyaman, sehingga memberikan dampak yang positif untuk warga melaksanakan ibadah agar tertib dan khidmat saat melaksanakan ibadah, dan berbagai kegiatan Gereja lainnya," tutup Mayor Inf Nofry Albert Pratasik. 

Sementara itu, Pendeta Puspita Ningsih (38), menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Yonif 711/Rks, yang sudah banyak membantu dalam pekerjaan ini, sehingga pekerjaan cepat selesai.

"Satgas Pamtas Yonif 711/Rks khususnya Pos Kout yang berada di kampung Wonorejo ini sangat luar biasa, selalu ada bersama-sama dengan Jemaat baik dalam kegiatan Ibadah maupun kegiatan lainnya seperti melaksanakan kerja bakti ini," paparnya.

"Walaupun pekerjaan ini menguras tenaga, tetapi anggota satgas dan masyarakat tetap melaksanakan kegiatan ini dengan semangat,'' ucapnya. 

"Semoga apa yang kita laksanakan ini yang dibantu oleh Bapak-bapak TNI diberkati oleh Tuhan," ujar Puspita Ningsih mengakhiri.*

(ATOM)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button