Wapres RI Hadiri KTT SAI20, Kodam IX/Udayana Jamin Keamanan VVIP

Senin, 29 Agustus 2022, 21:07 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Bertolak dari Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, pada Senin (29/8/2022), Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma'ruf Amin didampingi Ibu. Hj. Wury Estu Handayani dan rombongan setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung disambut oleh Pangdam IX/Udayana bersama Forkopimda Provinsi Bali.

Agenda kunjungan kerja Wapres RI bersama rombongan di Pulau Dewata pada hari ini yaitu menghadiri acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Supreme Audit Institution 20 (SAI20) yang dilaksanakan di Hotel Sofitel Nusa Dua, Badung. Acara ini memiliki peran penting sebagai pemandu bagi pemerintah untuk menjaga disiplin dalam pengelolaan anggaran keuangan negara termasuk dalam menghadapi dampak pandemi dan tantangan krisis global.

Selesai menghadiri acara pembukaan KTT SAI20, Wapres RI menuju Kantor Lurah Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung untuk menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI berupa Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Selanjutnya dihari kedua besok, Wapres RI direncanakan akan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan bersama Menteri dan pejabat terkait untuk meninjau venue KTT G20 di Hotel Apurva Kempinski dan meninjau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Kemudian, dijadwalkan juga untuk meninjau Pameran Industri Kecil dan Menengah 'Bali Bangkit' di Art Center, Denpasar.

Dalam Kunker Wapres RI beserta rombongan diberlakukan Pengamanan VVIP, sehingga menjadi atensi khusus Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP wilayah Bali-Nusra. Dalam pelaksanaan pengamanan VVIP, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan Polda, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan VVIP.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button