Warga Klampok Tongas Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis dari Tim Polkes 05.09.17 Probolinggo

Sunday, August 7, 2022, 12:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus dengan titik berada di Desa Klampok Kecamatan Tongas yang diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo, juga turut melibatkan dari Tim Dokkes dari Polkes 05.09.17 Probolinggo.

Terlibatnya tim kesehatan dari Oolkes 05.09.17 Probolinggo adalah tak lain untuk memeriksa kesehatan para anggota TMMD yang mengerjakan pembangunan maupun masyarakat yang tinggal disekitaran kegiatan TMMD di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan berbekalkan peralatan kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Wahid, anggota Polkes 05.09.17 Probolinggo yang kembali melaksanakan tugas pemeriksaan terhadap warga yang berada disekitaran kegiatan pembangunan TMMD ke 114 ini dengan tujuan memastikan kesehatan warga di desa tersebut, Minggu (07/08/2022) pagi.
                                

“Pengecekan yang kami lakukan adalah cek tekanan darah warga, selain mengecek tekanan darah menggunakan tensimeter tersebut, saya juga melaksanakan pengobatan secara gratis dan tidak dipungut biaya sehingga masyarakat Klampok merasakan manfaatnya kehadiran dari kami,” terangnya.

Wahid juga menambahkan, jika kedatangan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo yang bergabung di TMMD ini bukan serta – merta hanya untuk mengecek kesehatan anggota saja, namun juga sebagai bentuk perhatian dan pertanggungjawaban terhadap warga setempat.

“Kami juga menyarankan kepada masyarakat yang merasa kurang sehat atau sedang sakit, agar segera hubungi kami dari tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 supaya cepat ditangani, sampaikan keluhannya sehingga bisa dilakukan langkah bijak untuk mengatasi keluhan tersebut,” sampainya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler