320 Prajurit Kodim 0820 Gelar Latbakjatri

Thursday, September 15, 2022, 07:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0820 Probolinggo gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) triwulan III TA. 2022, bertempat di lapangan tembak Batalyon Zipur 10/2/Kostrad, jalan Arief Rahman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo yang berlangsung selama 2 hari, Kamis (15/9/2022).

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, dalam pengarahannya menyampaikan kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar benar-benar menjaga faktor keamanan, cek lingkungan sekitar lapangan tembak, karena lapangan tembak yang dipakai berada ditengah-tengah pemukiman warga.

"Jaga keamanan personil dan materiil dengan disiplin mengikuti arahan dan petunjuk komandan latihan agar saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Dandim Probolinggo.

Kegiatan menembak senjata ringan hari ini di ikuti 320 personil jajaran Kodim 0820/Probolinggo, terdiri dari pendukung, para Danramil, Perwira Staf dan anggota se-jajaran Kodim 0820 Probolinggo.

Menurut Kapten Kav. Jahuri, Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan yang dipercaya sebagai Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan, saat di wawancarai oleh awak media di sela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan Latbakjatri ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam tekhnik menembak senjata ringan, sebagai bagian dari kemampuan dasar keprajuritan yang harus selalu terpelihara.
                            

"Seluruh prajurit Kodim 0820 Probolinggo harus aktif melaksanakan latihan yang di programkan, sehingga kemampuan Latbakjatri dapat terpelihara dengan baik," paparnya.

Termasuk para Babinsa jajaran Kodim 0820 Probolinggo, mereka masih diwajibkan untuk selalu meningkatkan profesionalitas prajurit serta memelihara kemampuan dasar keprajuritannya, sebagai bekal manakala sewaktu-waktu ada panggilan negara untuk melaksanakan tugas, mereka senantiasa siaga dan siap.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler