Antisipasi Street Crime Kapolsek Kuta Utara Pimpin Patroli Gabungan

Jumat, 16 September 2022, 08:34 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka antisipasi aksi kejahatan jalanan (Street Crime) di wilayah Kecamatan Kuta Utara Kepala Kepolisian Sektor Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung pimpin pelaksanaan patroli gabungan. 

Sebelumnya Kapolsek pimpin apel kesiapan di hadiri UKL Polres Badung, UKL Polsek Kuta Utara, BKO Polda Bali, Linmas dan Pecalang Desa Tibubeneng bertempat di halaman Kantor Desa Tibubeneng,  Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali Kamis  (15/9/22) pukul 21.00 wita.

Kapolsek mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dari aksi kejahatan jalanan seperti Jambret, Begal, Copet  Curanmor dan kejahatan lainnya.

“Ini merupakan kegiatan pencegahan guna  menciptakan situasi yang kondusif khususnya wilayah hukum Polsek Kuta Utara dalam mendukung  KTT G20 yang saat ini sedang berlangsung di Nusa Dua Bali," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, "sasaran patroli malam ini fokus pada kawasan Pariwisata lebih kepada upaya pencegahan mengimbau kepada Owner, Security termasuk pengunjung di tempat- tempat hiburan untuk bersama memberi perhatian terhadap keamanan di sekelilingnya," imbuhnya.

Tampak Kapolsek Kuta Utara bersama Tim patroli gabungan atensi  jalan Berawa Tibubeneng yang merupakan salah satu jalur ramai mobilitas wisatawan Manca Negara maupun Domistik dan dilanjutkan menyusuri jalan Umalas dan Bumbak.

Selain melakukan patroli,  razia juga dilakukan di jalan Umalas melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat dan kendaraan Roda 2, Roda 4 dan mobil Box untuk meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan terutama terindikasi dengan tindak kejahatan.

"Pelaksanaan patroli gabungan hingga subuh tidak menemukan  adanya gangguan yang menonjol dan mudah- mudahan ini terus bisa dipertahankan agar kondusifitas wilayah Kuta Utara tetap terjaga,"  pungkas Kapolsek.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button