AWPR Berbenah, ini Sosok Plt Pasca Mundurnya Ketua

Minggu, 18 September 2022, 21:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca mundurnya Ketua Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR) Slamet Fahrul Muzza beberapa hari lalu (12/09/2022). Kini, pembina dan sejumlah pengurus beserta anggota segera mengambil langkah kongkrit dengan menggelar rapat koordinasi (rakor).

Rapat terbuka digelar di kediaman Pembina AWPR Hariyadi, Kelurahan Jati Gang 11 Kota Probolinggo. Terlihat mayoritas pembina, pengurus dan anggota hadir.

Salah satu Pembina AWPR, Sony Buslan mengatakan, bahwa giat rakor terbuka tersebut untuk membahas sekaligus dengar pendapat bagaimana langkah kedepan agar supaya organisasi wartawan yang sudah berkibar di Kabupaten/Kota Probolinggo menjadi semakin baik kedepan.

"Kami berharap, kedepannya AWPR menjadi lebih baik lagi, rukun dan kompak serta transparan. Terlebih, kita harus memilih Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AWPR, karena jabatan ketua masih sisa 1 tahun kedepan," kata Sony seperti dikutip media Snipers.News, Minggu (18/9).

Dari hasil rakor terbuka, berdasarkan keputusan bersama antara pembina, pengurus harian dan anggota, untuk mengisi kekosongan ketua sampai masa jabatan 2023 nantinya, terpilih secara aklamasi Hariyadi yang sebelumnya menjabat pembina, kini Hariyadi di daulat menjadi Plt. Ketua AWPR.

"Secara aklamasi, terpilih Saudara Hariyadi menjadi Plt. Ketua AWPR sampai habis masa jabatan ketua satu tahun kedepan," terang Sony Buslan.

Dalam sambutan perdananya, Hariadi yang akrab dipanggil Pak Songot mengatakan, ucapan terima kasih kepada segenap keluarga besar AWPR tanpa terkecuali. "Kami ucapkan terima kasih kepada segenap pembina, pengurus dan anggota AWPR tanpa terkecuali, insya Allah amanah ini akan saya emban atau saya jaga dengan sebaik-baiknya," ucap Pak Songot dengan penuh optimis.

Masih kata Pak Songot, untuk menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah, tidak bisa mementingkan diri sendiri atau golongan, namun semua itu harus bekerja sama dalam membangun kekompakan dalam organisasi AWPR.

"Tanpa dukungan dan kekompakan seluruh elemen AWPR, sampai kapanpun organisasi akan jalan ditempat dan tidak akan pernah terwujud apa yang kita harapkan," tandasnya.*

(Taufiq/Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button