-->

Babinsa Leces Berkampanye ini, Baca Beritanya

Sabtu, 03 September 2022, 05:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gerakan masyarakat hidup sehat merupakan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan terus dikampanyekan melalui berbagai kegiatan, seperti kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan melakukan senam bersama yang diikuti oleh kader PKK dan warga di Dusun Dukbulu, Desa Leces Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/9/2022).

Batituud Koramil 0820/03 Leces Pelda Aam Nuralam, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan, olah raga teratur dan lain-lainnya. 

"Dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan rohani, kami sudah menggaungkan gerakan masyarakat hidup sehat dengan melaksanakan kegiatan senam diseluruh wilayah teritorialnya," ujar Pelda Aam.
                              

Senada, Serda H. Sunariyadi merupakan Babinsa Leces mengatakan, bahwa kegiatan senam bersama ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi warga masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan 4 minggu, saat ini giliran Dusun Dukbulu yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan senam bersama ini," terang Serda H. Sunariyadi.

Menurutnya, disaat berolahraga aerobik (misalnya senam), secara otomatis mampu menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar.

"Teruslah lakukan hal yang positif. Koramil 0820/03 Leces akan memberikan dukungan penuh dalam kegiatan ini, selain mendapatkan kesehatan juga menjalin silaturahmi antar warganya,” tutup Serda H. Sunariyadi.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

Whatsapp-Button