Koramil 0201-10/MM dan BAS Bagikan Sembako Saat Komsos Bersama Kommas

Kamis, 15 September 2022, 22:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Koramil 0201-10/Medan Marelan (MM) menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) TA 2022 bersama Komponen Masyarakat (Kommas) yang ada disekitaran Makoramil, Jalan Rahmad Buddin Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Jumat (9/9/22).


Kegiatan Komsos ini dipimpin langsung oleh Danramil 0201-10/MM Kapt. Inf. Sobur Utomo, yang dihadiri Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumut Mohd Azmi beserta jajaran kepengurusan, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto bersama jajaran, para Veteran, Ormas dan tokoh masyarakat.


Dalam acara Komsos tersebut, Koramil 0201-10/MM bersama DPD BAS Sumut dan DPC BAS Kota Medan juga turut membagikan sembako berupa beras dan minyak goreng kepada para Veteran dan masyarakat yang hadir.


Pada kesempatan itu, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi menyampaikan, sebagai anak TNI, dirinya bersama para pengurus selalu siap mendukung pemerintah yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat, khususnya program-program yang dilaksanakan oleh TNI.



"Kami dari DPD Brigade Anak Serdadu Sumut dan DPC Kota Medan siap mendukung kegiatan pemerintah ya pro ke rakyat, terlebih program-program yang dibuat oleh TNI," kata Mohd Azmi.


"Kami selaku anak TNI akan terus berupaya berdampingan dengan dengan bapak-bapak kami (TNI) pada setiap kegiatan, terlebih kegiatan itu bersifat amal. Sebagai KBT, kami juga mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan semua program dari TNI, khususnya di semua Koramil jajaran Kodim 0201/BS," papar Mohd Azmi.


Sementara itu, Danramil 0201-10/MM Kapt. Inf. Sobur Utomo menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan semua pihak, sekaligus untuk menyerap aspirasi serta keluhan yang terjadi di masyarakat.


"Komsos ini suatu kegiatan yang rutin kami lakukan, tujuannya itu yang utama adalah untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan semua pihak. Selain itu, dengan adanya Komsos ini, kita juga tau apa yang menjadi keluhan dari masyarakat," ucap Kapt. Inf. Sobur Utomo dalam sambutannya.



Danramil 0201-10/MM juga menyampaikan kebanggaannya kepada Ormas BAS, yang selama ini selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan TNI, khususnya TNI AD.


"Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada BAS atas partisipasinya dalam kegiatan Komsos ini. Kami tau apa yang diperbuat selama setahun ke depan oleh anak-anak BAS, mereka ini memiliki program amal yang sangat luar biasa. Program sedekah Jumat yang rutin dilaksanakan itu merupakan kegiatan yang mulia. Untuk itulah kita semua harus mengapresiasi," papar Danramil.


Melalui Komsos ini, Danramil juga berharap, ke depan dapat tercipta suasana yang kondusif, aman dan damai di tengah-tengah masyarakat.


"Untuk itu, kami dari TNI AD khususnya Koramil 0201-10/MM ini rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan Komsos seperti ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terlebih masyarakat binaan Koramil 0201-10/MM," ujar Kapt. Sobur.



Diakhir kegiatan, kepada media ini, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto juga mengungkapkan, bahwa sejak berdirinya BAS di Sumut maupun Kota Medan, Ormas dari anak-anak TNI dari tiga matra ini terus menunjukkan eksistensinya melalui program sedekah.


"Alhamdulillah, setahun lebih kami berdiri, program yang kami buat selama ini tidak keluar dari konsep awal, yakni sedekah. Terlebih di setiap hari Jum'at, melalui program Sedekah Jumat 10 Ribu, kami terus berupaya membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi, seperti pembagian sembako dan memberi santunan kepada anak yatim piatu, itu rutin kami lakukan," ungkap Welly Miswanto.


Pada sesion terakhir di kegiatan Komsos ini, Danramil Kapt. Inf. Sobur Utomo juga turut memberikan cinderamata kepada para peserta yang hadir, makan siang dan foto bersama.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button