Batalyon B Brimob Sumut Gelar Test Kesjas Semester II Tahun 2022

Kamis, 15 September 2022, 13:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Sem - II, bulan September tahun 2022, Kamis (15/9/22). 

Bertempat di Lapangan Mako Batalyon B Tebing Tinggi, Pelaksanaan TKJ menggunakan sistem penilaian/Pedoman Perkap No. 4 Tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan langsung diawasi oleh Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H.

Disela sela kegiatan, Kompol Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan dari personil.


"Di samping itu, TKJ ini menjadi salah satu persyaratan untuk personil yang hendak naik pangkat serta persyaratan untuk mengikuti Dikbang maupun sekolah lanjutan perwira," terangnya.

Test kesamaptaan jasmani (Kesjas) serentak dilaksanakan oleh jajaran Batalyon B, baik di Tebing Tinggi, Pematangsiantar dan juga Tanjung Balai. 

"Sebelum test, tentunya dilakukan pemeriksaan awal oleh tim kesehatan jasmani terhadap personil, agar mengetahui kondisi fisik dan kesehatan guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan kesehatan dari personil," sambung Syamsul. 

Adapun rangkaian test yang dilakukan tersebut meliputi lari, sit up, push up, pull up dan juga lari suttle run (angka 8).*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button