Bentuk Kepedulian, XCI Sumut, Bersama FKBI, Bernas Serta PTDM Bantu Korban Kebakaran di Langkat

Sunday, September 4, 2022, 16:48 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Komunitas Xtrail Club Indonesia (XCI) Chapter Sumut berkolaborasi dengan Bernas (Berbagi Nasi Medan) bersama FKBI (Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia) dan PTDM (Persatuan Tiktok Driver Medan) melaksanakan kegiatan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak kebakaran di Kampung Majelis Ta'lim Fardhu (Matfa) di Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Minggu (04/09/22). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua XCI Sumut Dolly, Ketua FKBI Sumut Yunus, Ketua Bernas Medan Gilang, Ketua PTDM Zaim Muhammad, yang didampingi oleh Member XCI Chapter Sumut, jajaran FKBI dan Tim Bernas Medan serta member PTDM bersama - sama memberikan bantuan logistik, berupa 100 paket sembako, 17 Dus mie instan, 20 Dus air mineral, 5 karung beras, 15 papan telur, 400 pcs pakaian baru dan 8 karung pakaian bekas layak pakai. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua XCI Sumut Dolly mengatakan, pihaknya dari Komunitas Mobil Xtrail bersama jajaran FKBI dan Tim Bernas Medan, serta Member PTDM prihatin dengan kondisi warga yang terkena bencana kebakaran di Kampung Matfa.

"Kehadiran kami disini sebagai bentuk kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dan pakaian kepada korban kebakaran. Semoga, apa yang telah kami salurkan ini dapat bermanfaat buat seluruh warga yang terdampak, serta bisa menjadi pelipur lara hati warga yang sedang berduka," ucap Dolly.


Sementara Syekh Kholiqul Ritonga selaku Humas di Kampung Matfa menyampaikan, bahwa saat ini untuk sementara pihaknya menempatkan para korban kebakaran di Rumah Sehat & Surau. Dan untuk konsumsi, mereka sudah mendirikan dapur umum. 

"Berdasarkan pendataan kami,bahwa warga yang terdampak akibat kebakaran tersebut ada 32 rumah 33 KK dengan 136 jiwa, dengan total kerugian ratusan juta," jelas Syekh Kholiqul.

Selanjutnya Gilang, dari Tim Bernas Medan mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut, semoga kiranya dapat membantu dan meringankan beban para korban.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban warga korban kebakaran di Kampung Matfa Langkat," imbuhnya. 

Senada juga yang disampaikan Ketua FKBI Yunus, dirinya mewakili organisasi mengucapkan keprihatinannya.


"Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat buat warga yang sedang tertimpa musibah kebakaran di Kabupaten Langkat ini, tepatnya di Kecamatan Sei Lepan Kampung Matfa," ujar Yunus. 

Tampak di lokasi, kehadiran Komunitas XCI Sumut, Bernas, FKBI dan PTDM di sambut hangat oleh Tuan Imam, sebagai perwakilan warga Kampung Matfa, sekaligus sebagai Tuan Guru di Kampung tersebut. 

Tuan Imam juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari XCI Chapter Sumut, Komunitas Bernas Medan bersama jajaran FKBI dan PTDM.

"Kami sangat bangga atas kepedulian teman-teman dari komunitas tersebut, karena dengan adanya bantuan berupa Sembako dan pakaian Layak Pakai, warga Kampung Matfa tentu sangat terbantu sekali. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, karena mampu dan selalu memiliki semangat untuk berbagi," papar Tuan Imam.*

(R - 1)

TerPopuler